Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/09/2019, 09:15 WIB

KOMPAS.com - Pada salah satu kunjungan dalam perjalanan di Afrika Selatan, pasangan Kerajaan Inggris Meghan Markle dan Pangeran Harry, mendatangi Masjid Auwal.

Masjid Auwal, adalah masjid pertama dan tertua di Afrika Selatan.

Mereka datang bertepatan dengan Heritage Day Afrika Selatan, yang merupakan perayaan keberagaman dan budaya di negara tersebut.

Menyesuaikan dengan tempat di mana dia berkunjung, Meghan Markle terlihat muncul mengenakan kerudung krem yang dipadukan dengan shirtdress berwarna olive dari Staud.

Baca juga: Saat Pangeran Harry Rapikan Rambut Kuncir Kuda Meghan Markle...

Baju yang dikenakan itu dikenal pula sebagai pakaian eco-friendly, karena seluruh bagiannya dibuat dengan bahan nilon daur ulang.

Shirtdress Staud itu dibanderol seharga 325 dollar AS, atau kira-kira Rp 4,6 juta, yang bisa dipesan dengan metode pre-order.

Selain itu,Meghan juga mengenakan alas kaki berupa sepatu flat dari Sam Edelman, yang diketahui harganya tak sampai 100 dollar AS, atau kurang dari Rp 1,4 juta per pasang.

Di dalam masjid, Meghan dan Harry dikenalkan kepada para pemuka agama, termasuk Imam Sheikh Ismail Londt dan Tokoh Komunitas Muslim Mohamed Groenwald.

Sepanjang kunjungan ini, pasangan tersebut mendapat kesempatan untuk melihat manuskrip pertama Al-Qu’ran yang dikenal di Afrika Selatan. Keterangan ini disampaikan koresponden kerajaan Omid Scobie. 

Setelah itu, Meghan melepas kerudungnya, dan menyelipkan bunga merah muda yang dihadiahkan kepadanya oleh salah satu anak saat berjalan menyusuri Chippiani Street.

Baca juga: Mesra, Meghan Markle dan Pangeran Harry Berciuman di Muka Umum

Selanjutnya, pasangan ini disuguhi pertunjukan musik dan budaya saat tur di lingkungan Bo-Kaap di Cape Town.

Sepanjang jalan, baik Meghan dan Harry sesekali berhenti untuk memeluk penggemar yang menunggu untuk menyambut mereka di sisi jalan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.