Beli Kucing Eksotis Rp 495 Juta, Justin Bieber Kena Kritik

Kompas.com - 04/10/2019, 17:00 WIB
Dua kucing eksotis Justin Bieber Instagram kittysushiandtunaDua kucing eksotis Justin Bieber

KOMPAS.com - Saat ini mungkin Justin Bieber dan Hailey Baldwin tengah menikmati momen bahagia karena acara pernikahan kali kedua mereka.

Namun, di tengah momen tersebut, muncul grup pendukung hak-hak hewan, People for the Ethical of Animals ( PETA) yang menyinggung keputusan Justin dan Hailey soal kucing.

Mereka menghabiskan 35.000 dolar AS atau sekitar Rp 495 juta untuk sepasang anak kucing eksotis.

Baca juga: Pelihara Kucing Turunkan Risiko Serangan Jantung, Benarkah?

"Baby, baby, baby, nooooooo," ujar Wakil Presiden Senior PETA Lisa Lange meniru syair lagu Bieber, dalam sebuah pernyataan eksklusif kepada Page Six.

Menurut Lange, Justin sebenarnya dapat menginspirasi para penggemarnya di seluruh dunia untuk menyelamatkan nyawa dengan mengadopsi kucing dari tempat penampungan hewan setempat.

Hal ini lebih dianjurkan daripada memicu permintaan berbahaya untuk kucing hibrida yang berkontribusi pada krisis kelebihan populasi hewan.

"(Keputusan Justin) membuktikan bahwa dalam hal membantu hewan, pendiriannya sejauh ini adalah 'saya tidak peduli'," ujar Lange.

Baca juga: Cantiknya Hailey Bieber Berbalut Gaun Off-Shoulder di Hari Pernikahan

Menurut The Hollywood Reporter, Justin memamerkan binatang-binatangnya, kucing Savannah Sushi dan Tuna, setelah membeli masing-masing seharga 20.000 dan 15.000 dollar AS.

Harga yang dikonversi ke dalam Rupiah mencapai Rp 284 juta dan Rp 211 juta itu dibayarkan ke peternak Select Exotics yang berpusat di Illinois, Amerika Serikat.

Ada pun kelompok nirlaba Savannah Cat Association mencatat, jenis ini secara hukum dibatasi atau dilarang di sejumlah negara bagian AS.

Larangan berlaku di Colorado, Georgia, Idaho, Massachusetts, Nebraska, New York, Texas, dan Vermont.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Page Six
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X