Bartender Perempuan dari Filipina Juara Kompetisi Tingkat Asia Pasifik

Kompas.com - 24/10/2019, 14:35 WIB
Bartender perempuan asal Filipina, Mariel Paguia, menjadi juara dalam kompetisi bartender tingkat Asia Pasifik. TGI FridaysBartender perempuan asal Filipina, Mariel Paguia, menjadi juara dalam kompetisi bartender tingkat Asia Pasifik.

KOMPAS.com- Ajang final kompetisi bartender tingkat Asia Pasifik yang digelar oleh jaringan restoran TGI Fridays dimenangkan oleh Marinel Paguia, bartender perempuan asal Filipina.

Selain berhak atas hadiah uang tunai senilai 1000 dollar AS, pemenang juga akan mengikuti kompetisi World Bartender Championship di Tennese pada Maret 2020.

Perhelatan TGI Fridays Asia Pacific Bartender Competition ini berlangsung sejak 20-23 Oktober 2019 dan diikuti oleh lima bartender yang sebelumnya telah menjuarai kompetisi tingkat lokal.

Kelima bartender tersebut berasal dari Indonesia, Filipina, Jepang, Taiwan, dan Guam. Mereka mengikuti serangkaian tes dengan standarisasi internasional dan puncaknya mengikuti tes “flairing” di depan juri dan lebih dari 100 tamu undangan dan pengunjung.

Flairing merupakan bagian dari keterampilan yang harus dimiliki setiap bartender untuk menghibur tamu atau penonton dengan “berakrobat” menggunakan botol-botol atau gelas yang ada di bar.

Meski perwakilan Indonesia tidak menjadi juara, namun kompetisi semacam ini diharapkan mampu meningkatkan pengalaman dan skill tiap bartender.

“Aacara-acara seperti ini akan sering kami selenggarakan untuk membuat customer lebih excited untuk berkunjung ke Fridays dan mimpi kami adalah TGI Fridays Indonesia dapat mencetak bartender handal kelas,” kata Vila Huwae, Chief Marketing TGI Fridays Indonesia.

Ia mengatakan, bar yang bartendernya memiliki kemampuan melempar botol (juggling) juga akan membuat pengunjung terhibur, selain juga meracik cocktail dengan komposisi yang seimbang.

“Para bartender ini dijuluki star behind the bar,” katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X