Kompas.com - 25/10/2019, 09:13 WIB
Ilustrasi wajah shutterstockIlustrasi wajah
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap orang memiliki pengalaman menggunakan produk perawatan kulit yang berbeda. Sebagian orang bisa dengan mudah cocok dengan produk di pasaran, namun sebagian lainnya sangat sulit menemukan produk yang tepat.

Proses 'trial and error' yang dilakukan pun terkadang masih belum mampu membantu mereka menemukan produk perawatan yang cocok dengan kulit mereka.

Tak jarang pula yang mengalami masalah kulit ketika mencoba produk di pasaran, sehingga pada akhirnya mereka perlu meminta bantuan dokter kulit untuk mengatasi masalahnya.

Bantuan untuk mengidentifikasi jenis kulit sebetulnya bisa dilakukan di beberapa tempat, seperti melalui klinik kecantikan atau perawatan berbasis teknologi.

Inovasi ERHA Smart Skin Solution pun dihadirkan, terutama bagi masyarakat yang ingin mengetahui kebutuhan spesifik kulit mereka secara mandiri.

Dengan sistem pintar berbasis artificial intelligence (AI) dan DNA, inovasi ini diklaim bisa menentukan produk personalisasi yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan setiap individu dengan lebih akurat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Peluncuran ERHA.DNA di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (24/10/2019).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Peluncuran ERHA.DNA di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (24/10/2019).
Head of ERHA.DNA, dr. Devina Nova Estikaratri menjelaskan ada tiga rangkaian sistem terpadu dari inovasi smart skin solution ini, yaitu:

1. Smart assistant

Aplikasi ponsel untuk membantu mengidentifikasi jenis kulit, memantau perkembangan kondisi kulit dan memberikan informasi bersifat interaktif sesuai karakter kulit.

Pada tahap awal, pengguna akan diminta mengisi data diri terlebih dahulu, kemudian mengisi kuisioner tentang kondisi kulit.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.