Musim Hujan, Hindari Bahan-Bahan Busana Berikut

Kompas.com - 04/11/2019, 07:09 WIB
ilustrasi kehujanan shutterstockilustrasi kehujanan
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Beberapa wilayah di Indonesia mulai diguyur hujan. Sejumlah persiapan perlu dilakukan untuk menghadapinya, termasuk memakai bahan pakaian yang pas.

Beberapa bahan pakaian disarankan untuk dikenakan, sementara beberapa bahan lain sebaiknya dihindari. Dilansir dari laman Times of India, bahan-bahan organik ringan yang bisa cepat kering sangat dianjurkan.

Termasuk juga pakaian yang praktis dan pendek (seperti rok dan celana pendek). Dari segi motif, motif floral disebut bisa mencerahkan hari-hari yang kelam. Namun, beberapa warna cerah dengan tone yang lebih gelap bisa membatu menyamarkan bekas noda hujan.

Sementara untuk alas kaki, disarankan turut membawa sandal atau boot berbahan PVC. Selain membantu kita menerobos hujan dan genangan air, alas kaki tersebut juga tetap menunjang gaya.

Lalu, pakaian seperti apa saja yang sebaiknya dihindari?

1. Hindari kaos ketat karena akan menahan kelembapan dan menyebabkan masalah kulit.


2. Laman Vogue juga mencatat beberapa bahan pakaian yang sebaiknya dihindari kala musim hujan, salah satunya adalah bahan velvet.

Serat kain velvet cenderung lebih rapat dari kebanyakan bahan. Artinya, velvet punya kapasitas besar untuk menahan air. Jika kita kebasahan saat mengenakan pakaian berbahan velvet, kemungkinan kering akan sangat lama.

3. Wool juga perlu dihindari karena akan berbau apak ketika terpapar udara lembap.

4. Denim juga perlu dihindari karena merupakan bahan yang berat, apalagi ketika basah. Tanpa pengering, jeans baru bisa kering dalam dua hari.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X