Sepasang Dokter Pecahkan Rekor Bersepeda Tandem Keliling Dunia

Kompas.com - 18/11/2019, 17:24 WIB
Sepasang dokter memecahkan rekor dunia, Guinness World Record dengan mengendarai sepeda tandem keliling dunia sejauh lebih dari 33.335 kilometer. Lloyd Collier dan Louis Snellgrove bersepeda selama 218 hari, 22 jam. REPRO BIDIK LAYAR VIA Guinness World Records Sepasang dokter memecahkan rekor dunia, Guinness World Record dengan mengendarai sepeda tandem keliling dunia sejauh lebih dari 33.335 kilometer. Lloyd Collier dan Louis Snellgrove bersepeda selama 218 hari, 22 jam.

KOMPAS.com - Sepasang dokter memecahkan rekor dunia, Guinness World Record dengan mengendarai sepeda tandem keliling dunia sejauh lebih dari 33.335 kilometer.

Lloyd Collier dan Louis Snellgrove bersepeda selama 218 hari, 22 jam.

Pihak Guinness World Record mengumumkan pencapaian ini pada Kamis (14/11/2019) lalu.

Disebutkan, capaian keduanya memecahkan rekor sebelumnya, dan rampung dalam waktu yang lebih cepat sembilan hari, untuk kelas sepeda tandem pria.

Baca juga: Warga Kampung Pecahkan Rekor Dunia, Bikin Salad Buah Seberat 10,3 Ton

Keduanya berasal dari Inggris dan bekerja sebagai dokter di Australia.

Mereka mengawali perjalanan dari Adelaide, Australia selatan pada 7 Agustus 2018, dan menyelesaikannya pada 16 Mei 2019 di tempat yang sama.

Lloyd Collier dan Louis Snellgrove bersepeda melintasi Australia, Asia, Eropa hingga ke Amerika Utara untuk mengumpulkan dana bagi penelitian masalah tulang belakang dan untuk yayasan otak.

Baca juga: Manado Jadi Saksi Pemecahan 3 Rekor Dunia Selam Guinness World Records

"Tentu saja perjalanan dipenuhi dengan kerusakan mekanis dan perbaikan," kata Collier.

"Bersepeda melalui India khususnya, kami menjadi sangat inventif dalam memperbaiki komponen mekanik dengan cara non-konvensional," sambung dia.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber UPI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X