Warga Lebanon Bikin Pohon Natal dari Botol demi Pecahkan Rekor Dunia

Kompas.com - 26/11/2019, 09:21 WIB
Para pemuda warga Kota Chekka di Lebanon berpose bersama di bagian dasar dari pohon natal raksasa yang akan mereka bangun menggunakan botol-botol plastik daur ulang. Municipality of Chekka Para pemuda warga Kota Chekka di Lebanon berpose bersama di bagian dasar dari pohon natal raksasa yang akan mereka bangun menggunakan botol-botol plastik daur ulang.

KOMPAS.com - Warga Chekka, sebuah kota di Lebanon kini sedang berupaya menorehkan rekor Guinness World Record, dengan membangun pohon natal raksasa menggunakan puluhan ribu botol plastik

Mereka memperkirakan bakal menggunakan tak kurang dari 120.000 botol plastik daur ulang untuk membangun pohon natal tersebut.

Baca juga: Jenny Main Hula-hoop 100 Jam Non-Stop demi Pecahkan Rekor Dunia

Panitia pelaksanaan proyek itu menyebutkan, saat ini mereka sudah berhasil mengumpulkan 105.000 botol, demi mencapai target tersebut.

Caroline Chaptini, yang mengorganisasi proyek ini menyebut, kreasi ini terjadi berkat kerjasama dengan pemerintah kota setempat.

Baca juga: Sepasang Dokter Pecahkan Rekor Bersepeda Tandem Keliling Dunia

Selain itu, dalam pembangunannya mereka melibatkan kelompok pandu Lebanon Mar Marun dan Gerakan Pemuda Ortodoks.

Chaptini mengatakan, tujuan proyek ini adalah untuk memecahkan Guinness World Record sebelumnya, yakni pohon Natal yang dibangun dari 98.000 botol di Meksiko.

Baca juga: Galang Dana, Lelaki Ini Bukukan Rekor 5.010 Burpee dalam 12 Jam

Chaptini mengatakan pohon natal kreasi warga Kota Chekka diperkirakan akan mencapai ketinggian hingga 29 meter ketika selesai.

Proyek ini adalah bagian dari prakarsa Collect Them Don't Waste Them, yang bertujuan mempromosikan penggunaan barang daur ulang di daerah tersebut.

Pohon itu dijadwalkan akan rampung pada 7 Desember mendatang.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber UPI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X