Indahnya Kebaya Encim Berpadu dengan Lembutnya Mutiara Laut

Kompas.com - 09/12/2019, 20:13 WIB
Roemah Kebaya Vielga by Vielga Wennida berkolaborasi dengan Miss Mysa Accesoris by Emylia Maisa menggelar peragaan busana Sound of Nature in Harmony di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019). KOMPAS.COM/Dian Reinis KumampungRoemah Kebaya Vielga by Vielga Wennida berkolaborasi dengan Miss Mysa Accesoris by Emylia Maisa menggelar peragaan busana Sound of Nature in Harmony di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019).

KOMPAS.com -  Roemah Kebaya Vielga by Vielga Wennida berkolaborasi dengan Miss Mysa Accesoris by Emylia Maisa mempersembahkan peragaan busana bertajuk Sound Of Nature in Harmony.

Dalam peragaan kali ini kebaya encim dengan bordiran manual karya Vielga Wennida berpadu apik dengan perhiasan dari mutiara karya Emylia Maisa.

Dalam koleksi ini Vielga masih mengusung budaya Betawi sebagai corak bordir dalam kebaya encim yang kini dipadukan dengan berbagai bahan.

“Saya tidak terlalu percaya dengan tren, jadi kita meng-create suatu desain yang bisa diterima pasar dan kita create sesuatu yang spesifik. Kita bikin kebaya encim yang lebih detail, ada lurik, ada bahan brokat, ada sutera,” ujar Vielga saat ditemui di peragaan busana Sound of Nature in Harmony di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019).

Baca juga: Mengenal Kebaya Encim, Busana yang Identik dengan Perempuan Betawi

Menariknya, kebaya encim dari Roemah Kebaya Vielga by Vielga Wennida tak hanya menghadirkan koleksi untuk menghadiri acara resmi saja. Vielga juga memadukan keaya encim dengan celana jeans yang membuatnya lebih kasual.

“Kita pakai tiga tema, pertama klasik, yang kedua casual pakai kain lurik ada 11 koleksi. Kemudian yang sesi terakhir ada yang glam-nya, itu rata-rata sutra semua. Jadi total ada 50-an koleksi,” kata Velga.

Sedangkan perhiasan dari Emylia mengangkat tema tentang keindahan alam seperti, bunga. Mutiara laut asli lantas dipadukan dengan material dari alam.

“Penggunaan bahan memanfaatlan material alam, seperi bebatuan, tembaga, emas, kuningan, intinya kebanyakan dari Sumber Daya Alam,” ujar Emylia.

Perpaduan kebaya dan perhiasan dari mutiara laut ini pun tampak begitu indah diperagakan oleh model yang datang dari berbagai kalangan.

Baca juga: Di Balik Rancangan Kebaya Hijau Nusantara Sri Mulyani

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X