Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indahnya Kebaya Encim Berpadu dengan Lembutnya Mutiara Laut

Kompas.com - 09/12/2019, 20:13 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Roemah Kebaya Vielga by Vielga Wennida berkolaborasi dengan Miss Mysa Accesoris by Emylia Maisa mempersembahkan peragaan busana bertajuk Sound Of Nature in Harmony.

Dalam peragaan kali ini kebaya encim dengan bordiran manual karya Vielga Wennida berpadu apik dengan perhiasan dari mutiara karya Emylia Maisa.

Dalam koleksi ini Vielga masih mengusung budaya Betawi sebagai corak bordir dalam kebaya encim yang kini dipadukan dengan berbagai bahan.

“Saya tidak terlalu percaya dengan tren, jadi kita meng-create suatu desain yang bisa diterima pasar dan kita create sesuatu yang spesifik. Kita bikin kebaya encim yang lebih detail, ada lurik, ada bahan brokat, ada sutera,” ujar Vielga saat ditemui di peragaan busana Sound of Nature in Harmony di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019).

Baca juga: Mengenal Kebaya Encim, Busana yang Identik dengan Perempuan Betawi

Menariknya, kebaya encim dari Roemah Kebaya Vielga by Vielga Wennida tak hanya menghadirkan koleksi untuk menghadiri acara resmi saja. Vielga juga memadukan keaya encim dengan celana jeans yang membuatnya lebih kasual.

“Kita pakai tiga tema, pertama klasik, yang kedua casual pakai kain lurik ada 11 koleksi. Kemudian yang sesi terakhir ada yang glam-nya, itu rata-rata sutra semua. Jadi total ada 50-an koleksi,” kata Velga.

Sedangkan perhiasan dari Emylia mengangkat tema tentang keindahan alam seperti, bunga. Mutiara laut asli lantas dipadukan dengan material dari alam.

“Penggunaan bahan memanfaatlan material alam, seperi bebatuan, tembaga, emas, kuningan, intinya kebanyakan dari Sumber Daya Alam,” ujar Emylia.

Perpaduan kebaya dan perhiasan dari mutiara laut ini pun tampak begitu indah diperagakan oleh model yang datang dari berbagai kalangan.

Baca juga: Di Balik Rancangan Kebaya Hijau Nusantara Sri Mulyani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com