Ketika Presiden Peru Jatuh Hati pada Musik Angklung...

Kompas.com - 11/12/2019, 12:21 WIB
Presiden Peru Martin Vizcarra menyaksikan permainan angklung persembahan Kedutaan Besar RI di Lima, Peru. DOKUMENTASI KBRI LIMAPresiden Peru Martin Vizcarra menyaksikan permainan angklung persembahan Kedutaan Besar RI di Lima, Peru.

KOMPAS.com -  Tepuk tangan panjang dilakukan Presiden Peru Martin Vizcarra setelah mendengarkan permainan angklung persembahan Kedutaan Besar RI di Lima, Peru.

Pemandangan itu terlihat dalam salah satu rangkaian kegiatan Mundo de Illusiones yang dilaksanakan pada 6-7 Desember 2019 lalu, di istana Presiden Peru.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut merupakan kegiatan amal tahunan yang dimotori oleh Ibu Negara Marisol Diaz Cabello.

Acara ini digelar dalam rangka perayaan natal, dan dibuat untuk anak-anak sekolah tingkat SD dan SMP yang berasal dari berbagai daerah di Peru.

Baca juga: Saat Rendang, Sate, dan Nasi Goreng Tersaji di Sebuah Hotel di Peru

Kegiatan ini diikuti beberapa badan Pemerintah Peru seperti Kementerian Luar Negeri, Kementerian Perdagangan dan Kementerian Budaya, serta 19 Perwakilan Asing yang berada di Peru.

Presiden Peru Martin Vizcarra berpose bersama delegasi Indonesia dari KBRI LimaDOKUMENTASI KBRI LIMA Presiden Peru Martin Vizcarra berpose bersama delegasi Indonesia dari KBRI Lima
Selain Indonesia, ada perwakilan dari Arab Saudi, Brazil, Kanada, Kolombia, Chile, Meksiko, Costa Rica, Guatemala, China, Ecuador, Uni Eropa, India, Italia, Malaysia, Morocco, Belanda, Polandia, dan Amerika Serikat.

Tahun ini menjadi kali kedua bagi delegasi Indonesia ikut berpartisipasi, dengan membuka stan yang menampilkan angklung, wayang golek, dan wayang kulit.

Selain itu ada pula desain berbahan kain batik yang dijadikan hiasan natal.

Angklung khas Indonesia merupakan salah satu instrumen yang paling diminati oleh para pengunjung stan Indonesia, termasuk Presiden Martin Vizcarra dan istri.

Vizcarra bahkan sempat mengungkapkan kekaguman atas angklung.

Baca juga: Mengagumkan, Pelajar Paraguay Mainkan Angklung dan Menari Saman

Menurut dia, selain bentuknya yang unik dan bahan yang terbuat dari bambu, angklung juga dapat dimainkan dengan mudah oleh para pengunjung.

Selama kegiatan berlangsung, gerai Indonesia dikunjungi oleh para pejabat pemerintah Peru dan sekitar 3.000 anak-anak.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X