Kompas.com - 06/04/2019, 07:02 WIB
Duta Besar Marina Estella Anwar Bey berpose dengan Chef Widjiono Purnomo (Yono) pemilik restoran Indonesia (Yonos Restaurant) di Albany, New York, dalam jamuan kuliner Nusantara, di Hotel Melia, Lima, Peru, Kamis (4/4/2019). DOKUMENTASI KBRI LIMADuta Besar Marina Estella Anwar Bey berpose dengan Chef Widjiono Purnomo (Yono) pemilik restoran Indonesia (Yonos Restaurant) di Albany, New York, dalam jamuan kuliner Nusantara, di Hotel Melia, Lima, Peru, Kamis (4/4/2019).

KOMPAS.com - Hari itu, deretan meja prasmanan di Hotel Melia dipenuhi makanan yang tak biasa.  

Meja-meja yang yang disusun rapi di sisi ruang di dalam hotel yang ada di Kota Lima, Ibu Kota Peru tersebut hanya berisi makanan khas Indonesia.

Pemandangan itu terlihat pada Kamis (4/4/2019) lalu. Di atas meja-meja buffet terdapat setidaknya 11 menu khas Nusantara.

Ada lima makanan utama, rendang, nasi goreng, sate, soto, dan gado-gado. Ada juga sayur lodeh di sana.

Baca juga: Mencicipi Sate Kuda di Bantul

Lalu, di meja-meja sekitarnya disajikan sejumlah jajanan pasar macam tempe goreng, rujak, hingga kolak pisang.

Sejumlah jajanan pasar tersaji dalam jamuan makan di Hotel Melia Lima, Peru, Kamis (4/4/2019)DOKUMENTASI KBRI LIMA Sejumlah jajanan pasar tersaji dalam jamuan makan di Hotel Melia Lima, Peru, Kamis (4/4/2019)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Suguhan itu dihidangkan dalam rangkaian acara Festival Kuliner Nusantara, yang digelar oleh KBRI Lima.

Dalam acara yang berlangsung pada 1–4 April 2019 tersebut, KBRI menggandeng Chef Widjiono Purnomo (Yono) pemilik restoran Indonesia (Yono's Restaurant) di Albany, New York.

Di awal rangkaian acara dibuka kelas memasak kuliner Indonesia di dua sekolah gastronomi ternama di Peru, Columbia Institute, dan Le Cordon Bleu Institute Peru.

Menu yang diajarkan berupa antara lain adalah bagaimana cara memasak rendang, sate ayam, bakmi goreng, opor ayam, gulai ikan, gulai kambing, jus sirsak dan alpukat. 

Baca juga: Menjaga Kesehatan Mata hingga Jantung, Alpukat Kaya akan Manfaat

Antusiasme peserta dapat dilihat dari kehadiran sekitar 70 siswa pada masing-masing sesi kelas memasak tersebut.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.