Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Pilihan Kegiatan untuk Menyambut Tahun Baru 2020

Kompas.com - 27/12/2019, 09:45 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Pergantian tahun sudah di depan mata. Kebanyakan orang menganggap ini adalah momen yang istimewa karena menjadi penanda lembaran baru dan harus dirayakan dengan meriah.

Bagi kamu yang belum memiliki agenda untuk malam tahun baru, berikut ini beberapa rekomendasi yang dapat dicoba untuk menyambut tahun 2020.

1. Menonton pertunjukan kembang api lokal
Ada beberapa hal yang lebih ajaib daripada menonton kembang api meledak di langit, yaitu saat Anda menghitung mundur dari 10 pada tengah malam. Pertunjukan kembang api biasanya gratis, jadi kumpulkan informasi tempat-tempat di sekitar kita yang mengadakan pertunjukan kembang api.

Jika pertunjukan tersebut berbayar, cari lokasi terdekat dari tempat pertunjukan. Anda masih bisa melihatnya dari jauh.

2. Kumpul bersama keluarga atau teman
Ketika banyak orang memilih meninggalkan rumah untuk merayakan malam tahun baru, tidak ada salahnya memilih tetap tinggal di rumah dengan keluarga.

Jika Anda merayakan malam tahun baru di rumah, ada banyak cara untuk membuat semua orang senang, baik yang muda maupun yang tua. Berbagai aktivitas dapat dilakukan, seperti barbeque, main board game, karaoke, atau hanya sekadar menonton film favorit di televisi.

3. Merayakannya di hotel
Jika kamu memiliki bujet cukup, cobalah menghabiskan malam tahun baru di hotel. Hampir semua hotel telah menyiapkan acara spesial dengan pertunjukan artis dan beragam hiburan lain. Kelebihan lain dari kegiatan di hotel adalah kita bisa menikmati semua fasilitas hotel dan tentunya mencicipi masakan istimewa para chef.

Baca juga: 5 Pantai di Bali Cocok untuk Merayakan Tahun Baru

4. Menghadiri konser yang melewati tengah malam.
Malam tahun baru biasanya penuh dengan pertunjukan. Pertunjukkan tersebut sering dimulai cukup malam sehingga acara dilaksanakan sampai penghitungan mundur dimulai.

5. Traveling
Ada kota-kota kecil di seluruh negeri dengan perayaan tahun baru yang unik. Kita bisa belajar banyak hal dari perayaan-perayaan budaya lain. Buatlah perjalanan solo, berdua dengan pacar, atau bersama keluarga.

(Devi Ari Rahmadhani)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com