5 Pilihan Kegiatan untuk Menyambut Tahun Baru 2020

Kompas.com - 27/12/2019, 09:45 WIB
Pesta kembang api menyemarakkan pergantian tahun di Pantai Lagoon Ancol, Jakarta, Selasa (1/1/2019) Pesta kembang api menyemarakkan pergantian tahun di Pantai Lagoon Ancol, Jakarta, Selasa (1/1/2019)

KOMPAS.com - Pergantian tahun sudah di depan mata. Kebanyakan orang menganggap ini adalah momen yang istimewa karena menjadi penanda lembaran baru dan harus dirayakan dengan meriah.

Bagi kamu yang belum memiliki agenda untuk malam tahun baru, berikut ini beberapa rekomendasi yang dapat dicoba untuk menyambut tahun 2020.

1. Menonton pertunjukan kembang api lokal
Ada beberapa hal yang lebih ajaib daripada menonton kembang api meledak di langit, yaitu saat Anda menghitung mundur dari 10 pada tengah malam. Pertunjukan kembang api biasanya gratis, jadi kumpulkan informasi tempat-tempat di sekitar kita yang mengadakan pertunjukan kembang api.

Jika pertunjukan tersebut berbayar, cari lokasi terdekat dari tempat pertunjukan. Anda masih bisa melihatnya dari jauh.

2. Kumpul bersama keluarga atau teman
Ketika banyak orang memilih meninggalkan rumah untuk merayakan malam tahun baru, tidak ada salahnya memilih tetap tinggal di rumah dengan keluarga.

Jika Anda merayakan malam tahun baru di rumah, ada banyak cara untuk membuat semua orang senang, baik yang muda maupun yang tua. Berbagai aktivitas dapat dilakukan, seperti barbeque, main board game, karaoke, atau hanya sekadar menonton film favorit di televisi.

3. Merayakannya di hotel
Jika kamu memiliki bujet cukup, cobalah menghabiskan malam tahun baru di hotel. Hampir semua hotel telah menyiapkan acara spesial dengan pertunjukan artis dan beragam hiburan lain. Kelebihan lain dari kegiatan di hotel adalah kita bisa menikmati semua fasilitas hotel dan tentunya mencicipi masakan istimewa para chef.

Baca juga: 5 Pantai di Bali Cocok untuk Merayakan Tahun Baru

4. Menghadiri konser yang melewati tengah malam.
Malam tahun baru biasanya penuh dengan pertunjukan. Pertunjukkan tersebut sering dimulai cukup malam sehingga acara dilaksanakan sampai penghitungan mundur dimulai.

5. Traveling
Ada kota-kota kecil di seluruh negeri dengan perayaan tahun baru yang unik. Kita bisa belajar banyak hal dari perayaan-perayaan budaya lain. Buatlah perjalanan solo, berdua dengan pacar, atau bersama keluarga.

(Devi Ari Rahmadhani)

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X