Kompas.com - 10/01/2020, 07:39 WIB
Undangan pernikahan unik milik Ari Prima dan Diana Devilla. TwitterUndangan pernikahan unik milik Ari Prima dan Diana Devilla.

KOMPAS.com – Meski sekarang sudah era digital, namun undangan fisik untuk acara pernikahan menjadi salah satu hal yang wajib. Agar berkesan, desain undangan pun dibuat semenarik mungkin, bahkan ada yang unik seperti jurnal ilmiah.

Undangan pernikahan yang dianggap warganet seperti skripsi itu salah satunya milik pasangan Ari Prima dan Diana Devilia, dari Provinsi Riau.

Dalam foto yang viral, undangan pernikahan tersebut terlihat bagian abstrak dalam artikel ilmiah pada umumnya. Selain itu, undangan tersebut juga memiliki bagian pendahuluan serta metode yang berisi pelaksanaan acara resepsi yang akan diselenggarakan tanggal 20 Januari 2020 ini.

Ari mengaku undangan pernikahannya memang terinspirasi dari undangan artikel ilmiah dengan bahasa Inggris yang sebelumnya pernah ia liat di media sosial.

"Dari situ saya merasa kok unik dan berbeda dari umumnya. Selain itu, menggambarkan akademisi saya yang kebiasaan menulis artikel ilmiah seperti jurnal," tutur Ari ketika dihubungi Kompas.com (9/1).

Dengan desain undangan tersebut Ari mengaku tidak terlalu terbeban untuk menuliskan gelar doktornya.

Namun, menurutnya undangan pernikahan berbentuk jurnal ilimah itu hanya untuk beberapa tamu saja dan dicetak 20 lembar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pria lulusan S3 Fakultas Pertenakan Universitas Diponegoro ini mengungkapkan, undangan tersebut dikhususkan untuk para dosen di Universitas Diponegoro dan teman dekat semasa ia mengambil gelar doktor.

"Saya juga membuat undangan yang formal karena saya pikir tidak semua dengan mudah memahami undangan seperti yang saya buat," jelasnya.

Baca juga: Begini Wujud Undangan Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan

Sebelumnya, Ari menyusun sendiri setiap isi dari abstrak dan pendahuluannya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.