Prihatin Kondisi Hewan di Australia, Kylie Jenner Justru Dikritik

Kompas.com - 14/01/2020, 18:22 WIB
Kylie Jenner Instagram @kyliejennerKylie Jenner

KOMPAS.com - Kylie Jenner mendapat "serangan" di minggu ini setelah serangkaian unggahannya di media sosial yang dinilai buruk.

Semua itu bermula dari akun Instagramnya, saat ia mengunggah Instagram Stories berisi kesedihannya atas kebakaran hutan yang sejauh ini telah memusnahkan lebih dari 500 ribu hewan di Australia.

"Lebih dari setengah juta hewan terbunuh di Australia," tulis Kylie Jenner. "Ini menghancurkan hati saya."

Komentar yang dibuat Jenner itu akan dinilai wajar, seandainya ia tidak mengunggah foto dirinya mengenakan sepasang mink fur slippers Luis Vuitton seharga 1.100 dollar AS atau sekitar Rp 15 juta. Gara-gara hal itu, ia langsung mendapat serangan di Twitter.

Sebagai bentuk permintaan maaf, Jenner lalu menyumbangkan 1 juta dollar AS atau sekitar Rp 13,6 miliar untuk bantuan kebakaran, seperti dilaporkan PEOPLE.

Baca juga: Gara-gara Gaya Rambut, Kylie Jenner Dituduh Rampas Budaya

Menurut informasi dari 'orang dalam', unggahan itu benar-benar tidak disengaja. Kylie ingin membantu memberikan bantuan terhadap kehancuran yang disebabkan oleh kebakaran.

Fakta terkait Jenner yang memberi sumbangan bukanlah poin utama --di mana setiap nominal dihitung sebagai upaya yang dilakukan untuk menghentikan kebakaran dan memberi perawatan bagi mereka yang terdampak.

Lebih dari itu, apa yang dilakukan Kylie Jenner juga menunjukkan ketidakpedulian dua kali lipat.

Pertama, seekor hewan mati dan menjadi slipper pink yang ia pakai dengan nyaman. Selanjutnya, industri fashion tidak memainkan bagian kecil dalam krisis iklim.

Dengan Jenner yang sedang berusaha menjadi miliarder termuda dan membanggakan pengaruhnya yang hanya bisa diimpikan para influencer, langkah semacam ini tak dapat diterima apalagi dianggap sebagai bentuk ketidaksengajaan.

Selain itu, jumlah uang sumbangan Jenner kurang dari yang didapatkannya untuk satu unggahan Instagram, yaitu 1,2 juta dollar AS atau sekitar Rp 16 miliar.

Baca juga: Kylie Jenner Pamer Busana Serba Coklat dan Tas Kulit Buaya Rp 481 Juta

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X