Istimewa, Nike Air Max 1 Versi Imlek Terinspirasi Mangkuk China

Kompas.com - 15/01/2020, 07:12 WIB
Air Max 1 Premium Tahun Baru China VIA HYPEBEASTAir Max 1 Premium Tahun Baru China

KOMPAS.com - Koleksi Tahun Baru China dari Nike dan Jordan memang terdiri dari lebih dari selusin siluet yang berani. Tetapi, gaya yang paling menonjol dan istimewa adalah Air Max 1 Premium.

Sebuah kreasi yang terinspirasi oleh mangkuk porselen tradisional China.

Penuh dengan pola yang rumit dan detail warna-warni, kreasi tradisional Bangsa China sungguh lekat terlihat dan sempurna melekat pada seluruh permukaan sneaker ini.

Baca juga: Imlek, Adidas Originals Gandeng Mickey Mouse Bikin Koleksi Spesial

Detil Air Max 1 Premium Tahun Baru ChinaVIA HYPEBEAST Detil Air Max 1 Premium Tahun Baru China
Tengok saja pada lapisan "glasir" mengkilap yang terlihat pada sebagian besar bagian atas sepatu, yang jelas merujuk pada tampilan alat makan porselen itu.

Pada setiap panel di permukaan sepatu, terlihat komponen dekoratif dengan pola yang berbeda-beda, namun terhubung dengan satu benang merah, yaitu mangkuk tadi.

Mulai dari varian Double Happiness Bowl hingga Mi Tong Bowl, -semua motif di dalamnya mewakili sederet doa dalam waktu kumpul keluarga, termasuk untuk kesehatan dan kebahagiaan.

Baca juga: Brand Fashion dan Kecantikan yang Luncurkan Koleksi Khusus Imlek

Air Max 1 Premium Tahun Baru ChinaVIA HYPEBEAST Air Max 1 Premium Tahun Baru China
Warna-warna cerah yang digunakan merujuk langsung pada nuansa Tahun Baru China, yang juga dikenal sebagai "Festival Musim Semi."

Lalu, terakhir adalah motif "Panjang Umur" yang ditaburkan di seluruh permukaan sepatu.

Meskipun dominasi dekorasi terlihat pada bagian atas sepatu, namun pada sisi bawah pun sebenarnya tak kalah menarik dan unik.

Busa EVA pada midsole dan unit Air Max di tumit terlihat menjaga hal-hal yang relatif sederhana dengan warna warna hitam.

Baca juga: Yang Perlu Kita Tahu tentang Tahun Baru China...

Detil tapak pada Air Max 1 Premium Tahun Baru ChinaVIA HYPEBEAST Detil tapak pada Air Max 1 Premium Tahun Baru China

Sisi outsole disisipi satu detil terakhir dengan menambahkan cap karakter China di tapak, yang "ditutup" lapisan dalam kombinasi warna biru dan putih "es".

Nike Air Max 1 Premium "Tahun Baru Cina" bakal dirilis di situs SNKRS Nike di China pada 18 Januari, seharga 160 dollar AS atau kira-kira Rp 2,2 juta.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X