Lanjutkan Pendidikan Anak ke Luar Negeri, Tak Serumit yang Dikira...

Kompas.com - 20/01/2020, 11:00 WIB
Niluh Aimee Sukesna, Head of Campus UIC College BSD saat memberikan penjelasannya mengenai Path Program yang membantu orangtua dan anak untuk menemukan jalan untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri. KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTONiluh Aimee Sukesna, Head of Campus UIC College BSD saat memberikan penjelasannya mengenai Path Program yang membantu orangtua dan anak untuk menemukan jalan untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

KOMPAS.com - Berbalut kemeja dan setelan jas hitam-hitam dengan dasi merah menyala, Kevyn Halim terlihat semringah berbicara di hadapan kamera.

Remaja 18 tahun itu bukan presenter televisi. Dia mahasiswa UniSadhuGuna International College ( UIC College) yang diminta memberikan testimoninya selama menjadi siswa.

Tak jauh dari Kevyn, terlihat pasangan suami-istri yang mengenakan pakaian batik biru muda, bermotif sama. Mereka adalah orangtua Kevyn, Chan Wai Choong dan Winny Sinta Dewi.

Kevyn menjadi salah satu mahasiswa UIC College yang baru selesai menjalani upacara wisuda di Soehanna Hall – The Energy Building, SCBD, Jakarta, pekan lalu.

Sejumlah lulusan UIC -salah satunya Kevyn, memang diminta pihak sekolah memberikan kesaksiannya tentang pengalaman mereka selama menimba ilmu di sana.

"Sejak awal, kami memang ingin menyekolahkan anak kami ini ke Australia," kata Winny kepada Kompas.com.

Baca juga: Yuk, Siapkan Dana Pendidikan Anak Sedini Mungkin

Namun, menurut Winny, -sebagai orangtua yang tidak memiliki pengalaman, mengurus pendidikan anak ke luar negeri menjadi perkara yang tidak sederhana.

"Kalau ngurus sendiri udah pasti bingung, enggak ngerti alur-alurnya, bakalan begini-begini, tapi di UIC semuanya udah disiapkan bertahap, step step-nya," sambung Winny.

UIC College yang dimaksud Winny adalah lembaga pendidikan yang berdiri sejak tahun 2006, yang membuat program bagi lulusan SMA yang ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

Kevyn adalah salah satu contohnya. Dia mengikuti pathway program dari UniSadhuGuna sejak merampungkan IGCSE.

Head of Sales UniSadhuGuna Suzy Taviana menjelaskan, IGCSE adalah program sertifikasi Internasional yang diberikan kepada siswa jenjang SMA yang akan menjalankan program internasional.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X