Dampak Virus Corona, Giorgio Armani Gelar Fashion Show Tanpa Penonton

Kompas.com - 24/02/2020, 09:18 WIB
Pertunjukan busana Giorgio Armani di Milan Fashion Week diselenggarakan secara tertutup karena dampak isu virus corona. Instagram @giorgioarmaniPertunjukan busana Giorgio Armani di Milan Fashion Week diselenggarakan secara tertutup karena dampak isu virus corona.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Kasus virus corona di Italia sudah menelan korban jiwa dan semakin menimbulkan keresahan di masyarakat. Hal ini membuat perancang busana ternama asal Italia, Giorgio Armani, memilih menggelar pertunjukannya di Milan Fashion Week tanpa penonton.

Sebagai gantinya, mereka menyiarkan pertunjukan koleksi busananya secara online.

Pertunjukan busana Giorgio Armani di Milan Fashion Week diselenggarakan secara tertutup karena dampak isu virus corona.Instagram @giorgioarmani Pertunjukan busana Giorgio Armani di Milan Fashion Week diselenggarakan secara tertutup karena dampak isu virus corona.
Pertunjukan yang seharusnya dilakukan Minggu sore Pukul 16.00 waktu setempat itu diputuskan digelar tanpa penonton demi menjaga keamanan tamu setelah lebih dari 130 kasus virus dilaporkan di Italia utara.

Dalam pernyataan yang dirilis Minggu pagi, disebutkan bahwa pertunjukan akan dilakukan di sebuah ruangan tertutup dan disiarkan di situs web Armani. Untuk itu, mereka mengimbau masyarakat untuk tidak menghadiri pertunjukan sore itu.

"Keputusan diambil untuk menjaga kesehatan semua tamu undangan dengan tidak meminta mereka menghadiri ruang yang penuh sesak," demikian isi dalam pernyataan tersebut.

Keputusan ini diambil setelah ada laporan belasan orang terinfeksi virus corona pada akhir pekan. Lebih dari 54 kasus muncul di dekat Milan. Ini adalah pertama kalinya rumah mode Armani yang berusia 45 tahun itu membatalkan pertunjukan karena masalah kesehatan masyarakat.




Sumber NYPost
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X