Finalis Puteri Indonesia dari Kalimantan Utara Ini Berprofesi Pilot

Kompas.com - 26/02/2020, 21:01 WIB
Rachel Eleeza Coloay finalis asal Kalimantan Utara dalam jumpa pers di Grand Sahid Hotel, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (26/2/2020). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Rachel Eleeza Coloay finalis asal Kalimantan Utara dalam jumpa pers di Grand Sahid Hotel, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (26/2/2020).

KOMPAS.com— Seorang pilot komersial bernama Rachel Eleeza Coloay menjadi salah satu finalis Puteri Indonesia 2020 yang berasal dari Kalimantan Utara.

Rachel mengatakan, ia begitu ingin mengikuti ajang ini sekalligus ingin membuktikan bahwa siapapun bisa berprestasi.

“Bahwa energetic woman and sporty woman juga bisa jadi beauty queen,” kata Rachel dalam jumpa pers di Grand Sahid Hotel, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (26/2/2020).

Wanita berusia 21 tahun ini mengatakan, ia sengaja mengikuti ajang ini setelah lulus dari pendidikan sebagai penerbang.

“Supaya aku punya background yang baik, jadi akhirnya punya impact yang baik dan mempunyai suara yang besar untuk perempuan,” ungkap Rachel.

Kini Rachel adalah pilot yang sedang mengumpulkan jam terbang untuk bisa berkarir sebagai pilot maskapai komersial. Untuk itu ia harus terus terbang di Filipina dimana ia mendapatkan lisensi untuk terbang.

“Aku jadi pilot sudah dari 2016, pesawat Cessna 152, sekarang aku menerbangkan Piper Comanche dan Piper Aztec, jadi sudah dua baling-baling dan sudah aktif terbang empat tahun belakangan sampai 2020,” ungkapnya.

Beragam persiapan dilakukan Rachel untuk mengikuti ajang ini, salah satunya adalah membekali diri dengan pengetahuan umum dan cara bersikap.

“Tapi the most important things buat saya adalah, how to be yourself. Jadi buat saya adalah di ajang ini kita tidak bisa try to be another person but, you have to be yourself,” ujar Rachel.

Ia berharap, dirinya dan 38 finalis lainnya bisa bersaing dengan sehat demi meraih mahkota Puteri Indonesia 2020.

“Semoga bisa berjalan secara kekeluargaan, jadi tidak ada saling sikut menyikut, tidak ada saling menenggelamkan, tapi tetap fokus ke diri kita sendiri, fokus ke target kita,” kata Rachel.

“Sehingga ke depannya kita bisa saling mendukung. Siapapun pemenangnya kita semua sudah menang,” imbuhnya.

Baca juga: Kenalan dengan Finalis Puteri Indonesia 2020 dari 34 Provinsi



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X