Wabah Corona, Seorang Tamu Beri Tip Rp 144 Juta Jelang Resto Ditutup

Kompas.com - 18/03/2020, 18:20 WIB
Struk berisi pesan sumbangan uang untuk upah para pelayan di sebuah restoran di Houston, AS, yang harus tutup karena pendemi virus corona. REPRO BIDIK LAYAR VIA UPIStruk berisi pesan sumbangan uang untuk upah para pelayan di sebuah restoran di Houston, AS, yang harus tutup karena pendemi virus corona.

KOMPAS.com - Seorang tamu di sebuah restoran di Houston, Amerika Serikat, tanpa diduga memberikan tip sebesar 9.400 dollar AS atau kira-kira Rp 144 juta untuk para pelayan di sana.

Pemberian itu dilakukan pelanggan yang tak diketahui identitasnya, hanya beberapa jam setelah pemerintah daerah setempat mengumumkan kewajiban menutup restoran, terkait wabah virus corona.

Baca juga: 6 Kunci Sukses Bekerja dari Rumah di Tengah Pandemi Virus Corona

Restoran Irma's Southwest berada di pusat Kota Houston. Peristiwa itu terjadi pada hari Senin waktu setempat (16/3/2020).

"Simpan tip ini untuk membayar upah orang-orangmu selama beberapa minggu ke depan," tulis pelanggan itu pada tanda terima.

Sebenarnya, pihak restoran mengaku berencana untuk tetap beroperasi sebagai restoran take-out, dan beberapa pekerja dapat dikirim pulang jika tidak ada permintaan yang tinggi.

Baca juga: Setelah Sembuh dari Virus Corona Bisakah Terinfeksi Lagi?

Mereka mengatakan, setiap karyawan akan menerima tip secara merata, masing-masing sekitar 300 dollar AS atau kira-kira Rp 4,9 juta.

Selanjutnya, manajemen rumah makan itu menyampaikan pujian dan ucapan terima kasih atas budi baik tersebut melalui unggahan di jejaring Facebook.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber UPI
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X