LVMH Pesan 40 Juta Masker dari China, Bantu Perancis Hadapi Corona

Kompas.com - 22/03/2020, 18:30 WIB
CEO LVMH Bernard Arnaud SHUTTERSTOCKCEO LVMH Bernard Arnaud

KOMPAS.com - LVMH, perusahaan pemilik merek mode ternama seperti Louis Vuitton dan Christian Dior memesan 40 juta masker kesehatan dari pemasok China untuk membantu Perancis mengadapi wabah virus corona.

Melalui pernyataannya Sabtu, -seperti diwartakan Kantor Berita Reuters, sebanyak 10 juta masker yang dipesan pada kloter pertama akan datang dalam beberapa hari ke depan.

Sebanyak 10 juta masker tersebut akan diberikan kepada layanan kesehatan Perancis untuk kemudian didistribusikan pada pekan-pekan mendatang.

Baca juga: Cara Menggunakan, Melepas, dan Membuang Masker yang Benar

Sedangkan, sisanya yang merupakan kerja sama LVMH dan Pemerintah Perancis akan dibiayai oleh negara dan seharusnya sudah bisa datang dalam beberapa minggu.

Sebelumnya LVMH juga sudah memproduksi dan memberikan pembersih tangan gratis ke rumah sakit Perancis.

"Untuk mengamankan pesanan masker selama periode yang sangat tegang ini, dan untuk memastikan produksi bisa dimulai hari ini."

"Bernard Arnault --Chief Executive LVMH, mengatur agar LVMH membiayai seluruh minggu pertama pengiriman, sebesar 5 juta euro atau sekitar Rp 84 miliar," demikian bunyi pernyataan itu.

Kini, negara-negara di seluruh dunia berjuang untuk menghadapi krisis kesehatan publik terbesar sejak pandemi influenza pada 1918.

Baca juga: Mengenal Bernard Arnault, CEO LVMH yang Mengancam Posisi Kekayaan Jeff Bezos

Kini, berbagai negara sudah mulai kehabisan pasokan medis dan peralatan pelindung, termasuk Perancis.

Banyak profesional kesehatan di Perancis mengkritik tentang situasi kekurangan yang terjadi dan lockdown yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Baca tentang
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber Reuters
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X