Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LVMH Pesan 40 Juta Masker dari China, Bantu Perancis Hadapi Corona

Kompas.com - 22/03/2020, 18:30 WIB
Nabilla Tashandra,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

Sumber Reuters

KOMPAS.com - LVMH, perusahaan pemilik merek mode ternama seperti Louis Vuitton dan Christian Dior memesan 40 juta masker kesehatan dari pemasok China untuk membantu Perancis mengadapi wabah virus corona.

Melalui pernyataannya Sabtu, -seperti diwartakan Kantor Berita Reuters, sebanyak 10 juta masker yang dipesan pada kloter pertama akan datang dalam beberapa hari ke depan.

Sebanyak 10 juta masker tersebut akan diberikan kepada layanan kesehatan Perancis untuk kemudian didistribusikan pada pekan-pekan mendatang.

Baca juga: Cara Menggunakan, Melepas, dan Membuang Masker yang Benar

Sedangkan, sisanya yang merupakan kerja sama LVMH dan Pemerintah Perancis akan dibiayai oleh negara dan seharusnya sudah bisa datang dalam beberapa minggu.

Sebelumnya LVMH juga sudah memproduksi dan memberikan pembersih tangan gratis ke rumah sakit Perancis.

"Untuk mengamankan pesanan masker selama periode yang sangat tegang ini, dan untuk memastikan produksi bisa dimulai hari ini."

"Bernard Arnault --Chief Executive LVMH, mengatur agar LVMH membiayai seluruh minggu pertama pengiriman, sebesar 5 juta euro atau sekitar Rp 84 miliar," demikian bunyi pernyataan itu.

Kini, negara-negara di seluruh dunia berjuang untuk menghadapi krisis kesehatan publik terbesar sejak pandemi influenza pada 1918.

Baca juga: Mengenal Bernard Arnault, CEO LVMH yang Mengancam Posisi Kekayaan Jeff Bezos

Kini, berbagai negara sudah mulai kehabisan pasokan medis dan peralatan pelindung, termasuk Perancis.

Banyak profesional kesehatan di Perancis mengkritik tentang situasi kekurangan yang terjadi dan lockdown yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com