Bosan di Rumah Saja? Yuk Keliling Dunia dengan Tur Virtual

Kompas.com - 31/03/2020, 19:06 WIB
Sleeping Beauty Castle di Disneyland https://disneyland.disney.go.com/Sleeping Beauty Castle di Disneyland

KOMPAS.com – Wabah Covid-19 memaksa rencana-rencana liburan kita terpaksa dibatalkan. Banyak bandara ditutup, tiket dan pemesanan hotel di batalkan, serta bepergian antar wilayah pun kini makin terbatas.

Walau kita harus diam di rumah saja karena aturan pembatasan jarak, bukan berarti kita tak bisa menjelajahi destinasi baru dan menarik di dunia.

Hotel, museum, teater, dan juga landmark populer menawarkan pengalaman virtual bagi pengunjung online. Kita tinggal pilih, mau menantang adrenalin dengan naik roller coaster, atau menikmati karya seni langka di museum.

Berikut adalah beberapa cara untuk traveling tanpa meninggalkan rumah:

Old San Juan, Puerto Rico.Shutterstock Old San Juan, Puerto Rico.

Menjelajah jalanan kota Puerto Rico
Jelajahi keindahan Puerto Rico lewat seri video bersama Lin-Manuel Miranda, seorang aktor. Ia akan membawa kita ke tempat-tempat ikonik di kota tua San Juan, belajar tarian salsa, dan mengunjungi kampung halamannya, Vega Alta.

Terkagum-kagum dengan keindahan Aurora
Aurora borealis atau cahaya utara yang indah dari Kanada bisa kita nikmati dari hangatnya rumah dengan menjelajahi Explore.org. Fenomena alam yang menghadirkan sinar berwarna hijau, merah, atau ungu, ini muncul ketika ada pertemuan medan magnet dengan partikel-partikel ionosfer yang menyimpan partikel dari matahari.

Baca juga: Cegah Virus Corona, Ini Cara Ikut Tur Virtual di 12 Museum Terkenal

Rasakan lembutnya pasir pantai di Phuket, Thailand
Sebuah resor mewah Amari Phuket di Thailand, menawarkan tur virtual dengan pemandangan pantai yang mempesona. Tanpa beranjak dari sofa, Anda bisa menikmati indahnya sunset di pinggir pantai yang berpasir lembut.

Jerapah berwarna gelap lebih dominan dibanding yang terang. Jerapah berwarna gelap lebih dominan dibanding yang terang.

Tahan napas saat naik roller coaster di Disneyland
Hampir semua cabang Disneyland tutup sementara selama wabah Covid-19. Namun, kita tetap bisa bersenang-senang sambil menaiki aneka wahana di sini.

Beberapa chanel Youtube, seperti CoasterFoster atau iThemPark, secara khusus menghadirkan keseruan bermain di Disneyland tanpa perlu antre beli tiket.

Melihat aneka satwa di Kebun Binatang San Diego
Beberapa kebun binatang besar di dunia telah meluncurkan livestream untuk kita bisa melihat aneka satwa di sana. Di Kebun Binatang San Diego, kita bisa melihat polah tingkah jerapah, gajah, atau penguin.

Sungai Manu di hutan Amazon, Peru Sungai Manu di hutan Amazon, Peru

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X