Kompas.com - 07/04/2020, 15:36 WIB
Kamera nikon sedang digenggam. TheVergeKamera nikon sedang digenggam.

KOMPAS.com - Nikon -salah satu merek papan atas dalam dunia fotografi, menyusun kurikulum kelas fotografi daring gratis, yang berlaku hingga akhir April 2020.

Dalam kurikulum tersebut terdapat 10 kelas dari Sekolah Nikon, yang dapat dipelajari secara gratis.

Berbeda dari sebelumnya, kelas semacam ini  biasanya dihargai 15-50 dollar AS, atau kira-kira Rp 240 ribu-Rp 800 ribu untuk masing-masing modul.

Baca juga: Memotret dengan 48MP AI Quad Camera Vivo V19

Seperti diberitakan laman Verge, setiap materi diajarkan oleh seorang fotografer profesional dan memberikan pelajaran mendalam untuk membantu peserta menjadi lebih baik dalam mengambil foto.

Beberapa kursus memang mencakup produk khusus Nikon, tetapi banyak dari mereka yang juga mengajarkan dasar-dasar fotografi.

Misalnya, kursus yang mengajarkan kita cara memotret anak-anak atau hewan peliharaan. Atau, dasar-dasar membuat video musik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Tips Sukses Memotret Pesta Kembang Api dengan Ponsel

Jadi, bahkan jika kita tidak memiliki kamera Nikon, banyak dari kelas-kelas ini yang masih bisa kita ikuti. 

Nah, jika tertarik untuk mengikuti streaming kursus ini, kita dapat mengawalinya dengan mengunjungi situs web resmi Nikon.

Kita harus mendaftar dengan memasukkan nama dan alamat email, sebelum dapat melihat kelas-kelas yang ditawarkan dalam program ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.