Kompas.com - 21/04/2020, 14:28 WIB
Arnold  Schwarzenegger dengan maskernya tangkap layar InstagramArnold Schwarzenegger dengan maskernya
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Di tengah pandemi Covid-19, aktor kawakan dan mantan Gubernur California, AS, Arnold Schwarzenegger, tetap menjaga kesehatan dan menyebarkan pesan bernada positif.

Pada Sabtu (18/4/2020), pria berusia 72 tahun itu terlihat menikmati kegiatan bersepeda bersama dua anaknya, Patrick dan Christina.

Ia mengenakan masker berwarna hitam untuk melindungi wajahnya saat berada di luar rumah.

Masker itu juga memiliki pesan bertuliskan, "We'll Be Back," diambil dari salah satu filmnya di tahun 1984, Terminator. Di film ini, ia mengucapkan kata-kata ikonik, "I'll be back."

Di akun Instagram resminya, @schwarzenegger, ia mengunggah foto dirinya tengah duduk di atas sepeda dan mengenakan masker "We'll Be Back" tersebut di dermaga Santa Monica di California.

"Kami akan kembali. Kami akan menyelesaikan ini bersama-sama," tulis Schwarzenegger dalam unggahannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jika kamu ingin melindungi diri dalam bergaya dan membantu memberi makan keluarga @afterschoolallstars, dapatkan maskermu sekarang di tautan di bio."

Pada Maret lalu, ia mendonasikan 1 juta dollar AS (sekitar Rp 15 miliar) kepada GoFundMe, “Frontline Responders Fund,” yang bertujuan membantu profesional medis untuk persediaan seperti masker, pakain pelindung dan sarung tangan.

"Saya tidak pernah mengeluh tentang betapa buruknya hal-hal itu, saya selalu percaya kita semua harus melakukan bagian kita untuk membuat segalanya lebih baik," tulis bintang Terminator itu dalam caption di unggahannya.

"Ini adalah cara sederhana untuk melindungi para pahlawan aksi nyata kita di garis depan di rumah sakit kita, dan saya bangga menjadi bagian dari hal ini."

"Saya menyumbangkan 1 juta dollar, dan saya harap kita semua yang dapat berdonasi juga mendukung para pahlawan ini. Buka tautan di bio saya untuk membantu."

Schwarzenegger terdaftar di tim penggalangan dana bersama aktor Edward Norton, yang menyumbangkan 10.000 dollar AS (Rp 150 juta) dan membantu mengumpulkan 2.660 dollar AS (Rp 41 juta) sebagai publikasi dari enam donasi.

Baca juga: Wajib Pakai Saat ke Luar Rumah, Begini Cara Membuat Masker Kain

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber People
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.