Cara Praktis Penuhi Kebutuhan Cairan dan Nutrisi Ibu Hamil

Kompas.com - 19/05/2020, 19:12 WIB
Ilustrasi hamil anak kembar ShutterstockIlustrasi hamil anak kembar

KOMPAS.com – Di awal masa kehamilan keluhan mual sehingga malas makan banyak dialami calon ibu. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi calon ibu dan bayi, konsumsi suplemen dianjurkan.

Salah satu suplemen terbaru yang memiliki kandungan penting untuk ibu hamil adalah Hydromama. Minuman ini memiliki kandungan asam folat yang cukup tinggi.

Ibu hamil atau wanita yang sedang merencanakan kehamilan tentu sudah mengenal asam folat. Bagi wanita dalam kelompok ini konsumsi suplemen asam folat merupakan keharusan.

Asam folat adalah produk suplemen yang sudah diperkaya dengan folat, jenis vitamin B yang secara alami bisa ditemukan pada sayuran hijau, buah-buahan sitrus atau kacang kering.

"Salah satu cara untuk menjaga kekebalan tubuh ibu hamil agar tetap imun adalah dengan mengkonsumsi makanan yang banyak kandungan nutrisi, termasuk asam folat," kata dr. Boy Abidin Sp.OG, dalam siaran pers.

Berbagai penelitian menunjukkan asupan asam folat saat kehamilan dapat mencegah bayi lahir dengan cacat tabung saraf, berat badan lahir rendah, hingga kelahiran prematur.

Hydromama juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Karena berbentuk minuman, konsumsi Hydromama juga dapat membantu menambah asupan cairan tubuh selama puasa, baik pada ibu hamil atau ibu menyusui.

Minuman yang juga bisa dikonsumsi umum ini diformulasikan khusus dengan komposisi gula yang rendah dibanding minuman sejenis di pasaran.

Baca juga: Ibu Hamil Ingin Makan Mi Instan? Ini Aturannya

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X