Tips Memilih Masker Motor yang Aman saat Pandemi Corona

Kompas.com - 20/05/2020, 18:16 WIB
Ilustrasi masker motor shutterstockIlustrasi masker motor
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Virus corona atau Covid-19 yang saat ini tengah mewabah di Indonesia, menuntut masyarakat untuk lebih menjaga kebersihan dan melindungi diri. Salah satu caranya adalah mengenakan masker untuk menangkal penyebaran virus corona yang dapat menular melalui droplet.

Hal tersebut juga berlaku bagi pengendara motor. Masker motor sangat penting digunakan saat sedang berkendara. Selain mencegah potensi penyebaran virus corona, masker motor berfungsi untuk menghindari musuh bebuyutan para bikers, yaitu polusi dan debu.

Bukan hanya itu, masker motor juga berfungsi untuk melindungi wajah pengendara dari elemen luar lainnya, seperti suhu dingin, angin, dan debu yang bisa terhirup ketika berkendara.

Tips memilih masker motor yang aman

Dalam hal ini, kita harus cermat dalam memilih masker motor. Jangan salah karena tidak semua masker motor efektif untuk melindungi wajah dari polusi. Untuk itu, ketahui tips memilih masker motor yang aman di bawah ini.

1. Pilih bahan yang nyaman

Ini adalah langkah awal dan terpenting dalam memilih masker motor. Faktor kenyamanan saat melakukan perjalanan panjang membuat banyak produsen masker motor menggunakan bahan dasar microfiber.

Tidak hanya ringan, bahan ini juga mampu mencegah polusi dan tetap membuat pengendara dapat bernapas dengan nyaman.

Suede juga merupakan bahan yang cocok untuk masker motor. Bahan suede diklaim efektif melindungi wajah dari debu saat berkendara. Walaupun harganya cukup mahal, masker motor yang terbuat dari bahan ini memiliki warna yang beragam dan bisa menjadi pilihan yang sangat bergaya.

Baca juga: Material Terbaik untuk Masker Kain

2. Ketahui tebal tipisnya

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X