Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/05/2020, 22:55 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Masker wajah sudah menjadi item penting bagi sebagian besar masyarakat saat ini. Masker diyakini mampu membantu mencegah penularan Covid-19.

Di tengah situasi tersebut, kini semakin bermunculan masker-masker kain yang unik dan kreatif. Salah satunya adalah masker yang digunakan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Pada pertemuan Satuan Tugas Lawan Covid-19 bentukan DPR RI dengan Kementerian Dalam Negeri, Tito terlihat mengenakan masker unik saat tampil di depan awak media.

Masker tersebut memiliki desain menyerupai wajahnya sendiri, sehingga sekilas membuat mantan Kapolri itu seperti tidak mengenakan masker.

Mendagri Tito Karnavian mengenakan masker dengan gambar wajahnya sendiri.Tangkap layar Kompas TV Mendagri Tito Karnavian mengenakan masker dengan gambar wajahnya sendiri.
Dalam kesempatan tersebut, Tito menyinggung mengenai masker yang ke depannya akan menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat.

"Kalau saya prediksi, (masker) akan menjadi bagian dari badan kita. Artinya harus menjadi lifestyle nantinya."

Hal itu diungkapkan Tito, Kamis, seperti dikutip Kompas TV.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu menambahkan, saat ini masker bedah (surgical mask) mungkin masih lebih banyak digunakan oleh masyarakat.

Namun, ia memprediksi ke depannya tren masker akan semakin unik dan kreatif. Seperti masker yang dikenakannya saat itu.

"Nantinya semua akan ngetren, mungkin ada yang warnanya akan aneh-aneh, ada yang pakai batik. Nah saya buat ide, wajah saya sendiri," katanya lalu tertawa.

Bagaimana menurutmu, apakah masker yang dikenakan Mendagri cukup mirip dengan wajah asli?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com