Ratu Elizabeth Punya Cabang McDonald's Sendiri di Inggris

Kompas.com - 04/06/2020, 09:35 WIB
Ratu Elizabeth II memiliki cabanb McDonalds sendiri di Inggris. Berlokasi di Banbury Gateway Shopping Park, di tepi Oxfordshire  Tangkap layar via mirror.co.ukRatu Elizabeth II memiliki cabanb McDonalds sendiri di Inggris. Berlokasi di Banbury Gateway Shopping Park, di tepi Oxfordshire

KOMPAS.com - Ada sejumlah keistimewaan yang didapatkan seorang Ratu Inggris, seperti memiliki properti senilai 13 miliar Poundsterling (sekitar Rp 231,4 triliun), termasuk enam tempat tinggal kerajaan.

Ratu Elizabeth II bahkan memiliki setengah dari garis pantai Inggris, semua angsa-angsa di Sungai Thames, semua lumba-lumba di Inggris dan hampir semua Regent Street.

Sang Ratu bahkan memiliki mesin ATM pribadi di ruang bawah tanah Istana Buckingham yang dijalankan oleh bank privat Coutts dan dikhususkan untuk anggota keluarga kerajaan.

Masih banyak lagi keistimewaan yang dimiliki Ratu. Nenek dari Pangeran William dan Harry ini rupanya juga memiliki cabang McDonald's sendiri di Inggris.

Cabang tersebut berlokasi 80 mil di luar London tepatnya di Banbury Gateway Shopping Park, di tepi Oxfordshire.

Baca juga: McDonalds, Pionir Bisnis Makanan Cepat Saji yang Didirikan McDonald Bersaudara

Meski berada di tanah milik the Crown Estate, cabang ini terbuka untuk umum sehingga masyarakat biasa juga bisa berkunjung dan membeli makanan di sana.

Adapun the Crown Estate adalah milik raja yang berkuasa, yang saat adalah Ratu Elizabeth II.

Meski begitu, itu bukan milik pribadi dan raja berkuasa tidak dapat menjualnya atau mendapatkan pendapatan dari sana. Hanya saja, secara teknis pengelolaannya diawasi oleh raja.

Cabang McDonald's dengan atap bangunan berwarna hijau tosca tersebut menyediakan fasilitas khusus untuk Ratu, berupa sofa kulit, papan menu digital, kursi Eames, lantai laminasi, hingga layanan meja.

Baca juga: Berusia 94 Tahun, Ini Rahasia Ratu Elizabeth Panjang Umur

Cabang ini baru saja dibuka kembali, di tengah pandemi Covid-19, dan memungkinkan pelanggan melakukan pemesanan drive-thru mulai jam 11.00 hingga 22.00.

Taman ritel juga memiliki cabang Starbucks, bersama dengan ritel mode, seperti Marks & Spencer, Next dan Primark.

Ini bukan pertama kalinya waralaba McDonald's berada di tanah milik Ratu. Sebelumnya, restoran cepat saji ini memiliki cabang di Bath Road Retail Park di Slough namun tanahnya dijual pada 2016.



Sumber The Mirror
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X