Kompas.com - 09/06/2020, 09:11 WIB
Ilustrasi Thinkstock/AntonioGuillemIlustrasi

KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 membawa perubahan gaya hidup masyarakat, termasuk dalam hal merawat kulit dan kecantikan. Akan ada beberapa tren yang muncul di era tatanan normal baru terkait dengan perubahan gaya hidup itu.

Di masa karantina, kebutuhan akan perawatan kulit meningkat. Hal ini berpengaruh pada penjualan serum, masker, dan pelembab kulit.

“Selama di rumah saja kita justru lebih sering kena AC, kurang terpapar sinar matahari, jadi ada kebutuhan untuk merawat kulit,” kata Presiden Direktur L’Oreal Indonesia, Umesh Phadke dalam sesi diskusi virtual (5/6).

Ia menambahkan, kulit merupakan organ pertahanan tertuar dan terluas dari tubuh manusia sehingga penting untuk dijaga kesehatannya.

Aplikasi modiface dari LOreal untuk mencoba kosmetik secara virtual sebelum belanja online.LOreal Indonesia Aplikasi modiface dari LOreal untuk mencoba kosmetik secara virtual sebelum belanja online.
Dalam hal produk kecantikan, menurut Umesh saat ini konsumen lebih menyukai produk dengan tekstur yang ringan, misalnya serum berbahan air atau essence water.

Baca juga: Pengaruh Pandemi Covid-19 pada Industri Kecantikan

Dalam tatanan normal baru, ketika setiap orang diwajibkan untuk memakai masker saat keluar rumah, penggunaan kosmetik tetap penting. Namun, fokus riasan kemungkinan berubah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Make up akan penting, tetapi riasan mata jadi lebih penting dibandingkan lipstick. Walau orang tidak bisa melihat kita tersenyum karena tertutup masker, tapi senyum juga bisa dilihat dari mata,” kata Umesh.

Hal ini berarti produk maskara, eye shadow, eye liner, hingga pensil alis, akan lebih banyak dicari.

Perubahan di toko

Pandemi yang belum bisa diatasi memang akan membuat orang lebih berhati-hati saat berada di luar rumah, termasuk untuk membeli barang di toko.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X