Sepeda Brompton Vs Ecosmo, Apa Bedanya di Mata Nugie?

Kompas.com - 13/07/2020, 09:31 WIB
. SHUTTERSTOCK.

KOMPAS.com - Penyanyi dan aktor Nugie adalah satu dari sedikit selebritas Tanah Air yang memiliki pengalaman panjang dalam menggunakan sepeda untuk kehidupan sehari-hari.

Pemilik nama lengkap Agustinus Gusti Nugroho ini sudah benar-benar menjadikan sepeda sebagai alat transportasi sejak tahun 2009, ketika dia "menyerah" dengan kemacetan Jakarta.

Kini, ketika tren bersepeda di Indonesia memuncak, layaklah jika Nugie ikut berkomentar. Termasuk soal merek sepeda lipat asal Inggris, Brompton, yang sekarang kian diminati publik.

Baca juga: Cerita Stres Nugie, Jual Mobil dan Beli Sepeda...

Nugie pernah menjadi tokoh yang digandeng Brompton untuk menggunakan produk tersebut, dan dipakainya untuk kehidupan sehari-hari.

"Untuk Brompton, jujur, saya endorse. Langsung dihibahkan satu unit Brompton seri M type, klasik. Langsung pake," kata Nugie dalam perbincangan akhir pekan lalu.

"Sebelumnya saya pake sepeda Bike Friday dari AS. Dua-duanya sepeda lipat 16 inch, cara lipatnya beda," sambung Nugie.

"Jujur saya senang mendapat kehormatan di-endorse. Walaupun (kala itu) belum banyak orang yang tahu. Tapi saya bener-bener pake," sebut dia.

Di masa itu, Nugie mengaku menggunakan Brompton sebagai alat transportasinya. Tak hanya di jalan yang mulus, tapi pun dalam kondisi medan yang tak bagus.

Sepanjang pengalamannya itu, Nugie mengalami beberapa kali kecelakaan.

"Dengan jalan di Jakarta yang 'ajaib' kejadian mental dari sepeda. Itulah kenangan-kenangan. Sepedanya masih ada dan bisa digunakan," tegas Nugie.

Halaman:
Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X