Cerita "Stres" Nugie, Jual Mobil dan Beli Sepeda...

Kompas.com - 10/07/2020, 11:41 WIB
Agustinus Gusti Nugroho (Nugie) di atas Kapal Menami dalam perjalanan dari Pulau Wangi-wangi menuju Pulau Hoga, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara dalam gelaran Ekowisata Synthesis Development-WWF Indonesia 31 Oktober-4 November 2016. Kompas.com/Hilda B AlexanderAgustinus Gusti Nugroho (Nugie) di atas Kapal Menami dalam perjalanan dari Pulau Wangi-wangi menuju Pulau Hoga, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara dalam gelaran Ekowisata Synthesis Development-WWF Indonesia 31 Oktober-4 November 2016.

KOMPAS.com - Di antara sederet artis dan seniman Ibu Kota yang kini menekui hobi bersepeda, nama Nugie menjadi salah satu yang paling "senior".

Bagaimana tidak? Di tahun 2009, ketika belum banyak yang melirik sepeda sebagai alat trasportasi, penyanyi ini sudah berjibaku di jalan Jakarta.

Dalam percakapan dengan Kompas.com, Kamis (9/7/2020), mengaku pilihannya untuk memilih alat trasportasi sepeda, dilatarbelakangi cerita yang unik. 

Baca juga: Mendengar Cerita Sepeda Brompton Mahal dari Mulut Nugie

"Dulu saya jual mobil karena enggak pengin pake mobil," cetus dia. 

"(Ada) satu peristiwa yang membuat saya stres, dan akhirnya memutuskan untuk menjual mobil pribadi saya."

"Saat itu, tahun 2009 saya nyanyi di Parkir Timur Senayan, bawa mobil nyetir sendiri. Pas pulang ke area Bintaro, dihitung jarak google map 11 kilometer lebih dikit. Tapi saya butuh waktu tiga jam."

"Buat saya ini gokil, dan ternyata saya enggak kuat stres," sambung Nugie. 

Akibat kejadian itu, Nugie pun sakit selama tiga hari. "Entah karena kondisi badan lagi lemah atau apa. Saya ke dokter dan dicek semuanya enggak ada masalah."

"Wah, mosok gara-gara naik mobil? Ya enggak tahu. Tapi, bisa aja stres karena kepikiran semua."

"Itu jadi momen, parah nih, ternyata badan saya menolak untuk buang waktu di jalan karena macet," sebut dia.

Baca juga: Ganjar Pranowo Ikut Mengeluhkan Harga Sepeda yang Meroket

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X