Kompas.com - 15/07/2020, 17:27 WIB
Ilustrasi pria selfie shutterstockIlustrasi pria selfie
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Mengapa banyak pria rela menghabiskan waktu dan tenaga untuk berolahraga di gym? Sebagian ingin menjaga tubuhnya tetap sehat, namun sebagian lainnya berharap memiliki bentuk tubuh bagus yang memuaskan diri mereka.

Tak sedikit yang tergoda memamerkan bentuk tubuhnya pada publik, karena berpendapat "apa gunanya punya tampilan menarik jika tidak ada yang lihat?"

Itulah mengapa banyak pria menggunakan foto berotot mereka untuk foto profil di aplikasi kencan.

Beberapa orang mungkin menilai foto mereka keren, namun data terbaru dari salah satu situs kencan terbesar di dunia, dating.com menyebutkan bahwa foto-foto pria tanpa atasan (shirtless) dan memamerkan otot justru membuat peluang mereka mendapatkan kecocokan (match) dan pasangan lebih kecil.

Kecuali, kamu adalah figur publik atau artis Hollywood.

Dating.com melakukan jajak pendapat pada para penggunanya untuk mencari tahu apakah memasang foto shirtless berdampak pada kesempatan mereka mendapatkan pasangan di aplikasi kencan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hasilnya cukup mengejutkan.

Para pria meyakini foto-foto shirtless tersebut membantu mereka menarik perhatian lawan jenis. Padahal, para wanita menilai foto-foto semacam itu justru tidak menarik.

Menurut data dari situs tersebut, pria yang menggunakan foto shirtless sebagai foto profil mereka memiliki rata-rata match 25 persen lebih sedikit daripada mereka yang tidak menggunakan foto semacam itu.

Sayangnya, 90 persen pria percaya foto shirtless mereka membantu mereka mendapatkan pasangan.

Baca juga: Tips Bikin Profil di Aplikasi Kencan Agar Cepat Dilirik

Halaman:


Sumber DMarge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.