Baju yang Cepat Kering dan Kemampuan Lari Daniel Mananta

Kompas.com - 15/07/2020, 17:53 WIB
Presenter Daniel Mananta dipilih sebagai brand ambassador Uniqlo Sport Utility Wear. Dok UniqloPresenter Daniel Mananta dipilih sebagai brand ambassador Uniqlo Sport Utility Wear.

KOMPAS.com – Menyelesaikan target latihan olahraga dalam cuaca yang panas dan terik memang tidak mudah. Pemilihan pakaian olahraga yang nyaman dan cepat kering ternyata bisa membantu meningkatkan performa dan motivasi untuk berolahraga.

Setidaknya hal itu dirasakan presenter Daniel Mananta yang menyukai olahraga lari. Untuk menunjang latihan favoritnya itu ia memilih pakaian olahraga yang memiliki teknologi cepat kering walau tubuh banjir keringat.

“Karena kita tinggal di negara tropis yang udaranya lembab banget. Ketika sedang lari dan pakaiannya tidak nyaman jadi kepikiran, enggak ada motivasi,” tutur Daniel dalam talkshow yang digelar oleh Uniqlo Sport Utility Wear secara virtual (14/7).

Mantan VJ MTV yang kini dipilih menjadi brand ambassador Uniqlo Sport Utility Wear itu sedang menggandrungi kategori pakaian olahraga Dry-Ex yang memiliki teknologi cepat kering, sejuk dipakai, dan anti-mikroba.

“Saya pernah nyoba lari 12 kilometer pakai kaus Dry-Ex ini dan tidak lepek, enggak ada bau keringat, berasa fresh,” katanya.

Dengan kenyamanan yang didapatnya itu, Daniel mengaku jadi makin bersemangat menyelesaikan latihan olahraganya.

Baca juga: Kiat Daniel Mananta Sukses Bentuk Otot Selama PSBB

Cepat kering dan antibau

Marketing Director Uniqlo Sport Utility Wear, Daniel Sumual, menjelaskan, Dry-Ex memiliki teknologi dan material yang dapat menetralkan bau keringat.

“Tim riset kami sudah mengidentifikasi titik-titik mana orang biasanya sering berkeringat. Nah, di titik itu, seperti ketiak dan punggung, kami memakai desain mesh,” ujar Daniel.

Teknologi Dry-Ex tersebut tidak hanya diaplikasikan untuk kaus, tapi juga jaket dan celana olahraga.

Selain keunggulan dari sisi fungsi, Dry-Ex juga mengusung warna-warna vibrant yang cerah dan fashionable untuk menunjang penampilan, baik saat berolahraga maupun ketika digunakan untuk beraktivitas sehari-hari.

“Tidak cuma bisa dipakai saat olahraga, tapi bisa jadi casual wear juga dalam momen keseharian,” imbuhnya.

Presenter Daniel Mananta (kiri) dan Marketing Direktur Uniqlo Sport Utility Wear, Daniel Sumual, dalam acara talkshow virtual (14/7/2020).                     Dok Uniqlo Presenter Daniel Mananta (kiri) dan Marketing Direktur Uniqlo Sport Utility Wear, Daniel Sumual, dalam acara talkshow virtual (14/7/2020).

Sebagai brand ambassador, Daniel Mananta mengatakan akan terus menularkan gaya hidup sehat dan berolahraga. Ia juga kini sedang mempersiapkan diri melakukan lari marathon virtual pada tanggal 30 Agustus 2020.

Uniqlo juga bekerjasama dengan lebih dari 20 komunitas lari di Indonesia. Nantinya, terdapat lebih dari 500 pelari yang akan mengumpulkan target lari kolektif sebanyak lebih dari 20.000 kilometer hingga akhir Agustus 2020.

“Tujuannya agar lebih banyak masyarakat yang termotivasi untuk hidup lebih sehat dan berolahraga,” kata Daniel.

Baca juga: Olahraga Lari Bisa Turunkan Risiko Kanker dan Kematian Dini



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X