Kompas.com - 06/08/2020, 12:57 WIB
Air Jordan 7 China Air Jordan 7 China
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Ibukota Cina, Beijing merupakan kota penuh warisan dan tradisi di mana penduduknya sangat antusias dengan olahraga basket.

Karena itulah, Jordan Brand menyatukan kecintaan kota Beijing terhadap permainan basket dan sejarah Beijing dalam Air Jordan 7 "China."

Terinspirasi dari Istana Terlarang Beijing (istana kekaisaran yang didirkan pada tahun 1420 dan berubah fungsi menjadi museum), Air Jordan 7 "China" diberi detail khusus yang mengingatkan kita pada tempat tersebut.

Bagian atas sepatu ini terbagi dalam dua motif. Sisi medial atau sisi dalam sepatu diberi hiasan karya seni Cina tradisional dengan pola mengalir dan warna yang ramai, menggambarkan Istana Terlarang.

Motif tradisional itu diselimuti olah panel berwarna hitam yang terdapat di bagian forefoot dan quarter.

Air Jordan 7 ChinaJordan Air Jordan 7 China
Sedangkan, sisi lateral relatif tenang dengan memadukan dasar putih yang ditambahkan aksen hitam, merah dan emas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada lidah hitam berbahan karet sintetis, teks "Michael Jordan #23" didesain ala tulisan Cina Yuxi dan disulam dengan warna merah.

Air Jordan 7 ChinaJordan Air Jordan 7 China
Berlanjut ke bagian tumit, angka sembilan yang ditulis dalam huruf Cina merujuk pada nomor jersey Jordan bersama tim bola basket AS "Dream Team" di Olimpiade Barcelona pada 1992 serta simbol kebesaran Cina kuno.

Di bagian midsole, tampak detail merah dan emas bergerigi, sementara warna jade atau batu giok semi-transparan menghiasi outsole untuk menyempurnakan desain sepatu.

Sepatu ini dikemas dalam kotak khusus berwarna merah dan emas, dan disertai koleksi pakaian yang senada.

Air Jordan 7 "China" akan dirilis melalui Nike SNKRS China pada 7 Agustus dengan harga 1.599 Yuan atau sekitar Rp 3,3 juta. Perilisan secara global akan menyusul beberapa minggu setelahnya.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.