Gucci Akan Berkolaborasi dengan The North Face, Rilis Koleksi Apa?

Kompas.com - 25/09/2020, 08:54 WIB
Bendera bertuliskan The North Face dan Gucci sebagai penanda kolaborasi kedua brand. Instagram @gucciBendera bertuliskan The North Face dan Gucci sebagai penanda kolaborasi kedua brand.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Direktur kreatif Gucci Alessandro Michele merintis kolaborasi pertama mereka bersama label perlengkapan outdoor, The North Face.

Kolaborasi tersebut diumumkan Rabu kemarin melalui media sosial, dengan tiga video menampilkan lanskap pegunungan dan sebuah bendera yang menampilkan logo kedua merek.

"Gucci dan The North Face mengonfirmasi bahwa keduanya akan membawa sebuah koleksi di beberapa bulan ke depan, yang akan merayakan warisan dari kedua merek," ungkap juru bicara Gucci kepada Nylon.

Detail kolaborasi tersebut memang masih sangat minimal, tetapi rasanya tak ada salahnya jika kita melihat riwayat kerja samanya dengan beberapa merek lain.

Sebelumnya, The North Face pernah merilis kolaborasi bersama beberapa merek, seperti Supreme, Sacai, dan Margiela.

Bersama Supreme, misalnya, The North Face merilis koleksi pakaian outdoor untuk musim semi 2020. Koleksi tersebut terdiri dari jaket kargo, vest, celana kargo, t-shirt, tote bag, topi, dan gantungan kunci.

Item serupa, seperti jaket kargo, juga terlihat pada koleksi kolaborasi The North Face bersama Sacai dan Margiela. Maka, mungkin kita boleh berandai-andai kelak akan melihat jaket kargo khas The North Face dengan sentuhan Gucci, mungkin warna atau motif signature-nya.

Berita tentang kolaborasi ini seharusnya cukup memberikan kabar baik bagi para penggemar Gucci, mengingat merek tersebut tidak akan tampil selama Milan Fashion Week.

Mei lalu, Michele mengumumkan rencananya untuk sepenuhnya melupakan kalender mode dan menerapkan jadwalnya sendiri sambil mengurangi jumlah pertunjukan langsung di runway.

"Aku akan meninggalkan ritual usang musiman dan pertunjukan untuk mendapatkan kembali irama baru, lebih dekat dengan panggilan ekspresif diriku sendiri."

"Kita akan bertemu hanya dua kali setahun untuk berbagi cerita baruku. Bagian yang tidak teratur, menyenangkan, dan bebas, yang mana akan memadukan aturan dan genre, memanfaatkan ruang baru, kode linguistik, dan platform komunikasi," kata Michele.

Baca juga: Lihat, 3 Sepatu Kolaborasi The North Face dengan Brand Jepang



Sumber Nylon
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X