Kompas.com - 03/10/2020, 19:11 WIB
Artis peran Chelsea Islan mengajak masyarakat untuk memilah sampah dan melakukan eRecycle. Instagram Chelsea IslanArtis peran Chelsea Islan mengajak masyarakat untuk memilah sampah dan melakukan eRecycle.

KOMPAS.com— Artis peran Chelsea Islan mengatakan ingin konsisten terlibat dalam aksi menjaga bumi. Ia memulainya dengan berusaha memilah sampahnya secara mandiri.

“Aku sudah coba mendaur ulang, sekarang aku di rumah aja aku mengumpulkan plastik-plastik dan yang bisa digunakan kembali,” ujar Chelsea dalam acara peluncuran Garnier Green Beauty.

Terlebih selama masa pandemi virus corona ini Chelsea banyak melakukan belanja daring yang semakin memperbanyak sampah dan kantong plastik yang digunakannya.

Chelsea menjadi lebih semangat memilah sampahnya secara mandiri setelah ia dikenalkan dengan aplikasi e-Recycle yang memungkinkan dirinya mendaur ulang sampah dan mengumpulkannya dari rumah.

“Berkat Garnier, sekarang saya bisa mulai recycling sambil social distancing," katanya lagi.

Baca juga: Pelaku Usaha Makanan dan Minuman Kemasan Ingin Daur Ulang Sampah

Aplikasi daur ulang

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Garnier Indonesia bekerjasama dengan eRecycle untuk mengajak masyarakat mengambil peran dalam menjaga kelangsungan lingkungan karena timbunan sampah.

Kerjasama itu memungkinkan pengguna produk Garnier untuk melakukan daur ulang sampah secara mandiri secara daring maupun antar langsung pada titik penjemputan.

Aplikasi ini memungkinkan masyarakat untuk memilah sampah berdasarkan jenisnya dan menimbangnya di rumah.

“Konsumen mengolah sampah plastik menimbang dan dengan smartphone bisa melakukan scanning proses di aplikasi,” ujar Dicky Wiratama selaku Co-Founder dan Business Head of eRecycle.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.