Kompas.com - 04/10/2020, 10:13 WIB
Ilustasi bawang putih dan pisang shutterstockIlustasi bawang putih dan pisang
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Beberapa pria diketahui sering mengoleskan bawang putih ke alat vitalnya karena percaya cara itu bisa memperbesar penis.

Selain itu banyak juga hal lain yang dilakukan pria agar Mr.P miliknya lebih besar karena keyakinan bahwa semakin besar ukuran penis, maka seks terasa makin enak dan orgasme juga makin hebat.

Namun, efektifkah cara memperbesar penis dengan bawang putih yang dioles ke alat vital?

Penis kecil bikin pria cemas

Berdasarkan riset yang diterbitkan International Society for Sexual Medicine, keresahan pria akibat terlalu minder dengan ukuran Mr.P dapat berisiko menimbulkan gangguan kejiwaan, yaitu Body Dysmorphic Disorder (BDD) dan Small Penis Anxiety.

Penelitian ini memaparkan, orang dengan BDD merasa tubuhnya tidak sempurna sehingga dapat mengalami kesulitan ereksi dan tidak pernah puas saat berhubungan seks.

Kecemasan berlebih secara terus-menerus karena merasa penisnya kecil juga turut memengaruhi kepuasan pria saat berhubungan seks.

Berdasarkan riset yang dirilis di jurnal Proceeding of The National Academy of Sciences of the United States of America, ukuran penis memang dikaitkan dengan peluang orgasme vagina yang lebih tinggi.

Oleh karena itu, orgasme yang dialami wanita kerap dianggap sebagai simbol kepuasan seksual dan kesuksesan pria di atas ranjang.

Baca juga: Bagaimana Perbandingan Ukuran Penis Indonesia dengan Negara Lain?

Bisakah memperbesar penis?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X