Kompas.com - 05/10/2020, 21:04 WIB
Pembawa acara Raffi Ahmad bersama sang istri, Nagita Slavina dan putra mereka Rafathar Malik Ahmad. Instagram Raffinagita1717Pembawa acara Raffi Ahmad bersama sang istri, Nagita Slavina dan putra mereka Rafathar Malik Ahmad.

KOMPAS.com - Anak dari pasangan selebritas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Rafathar Malik Ahmad sempat mengungkapkan keengganannya untuk shooting. 

Bahkan, berdasarkan pengakuan Raffi dalam siaran podcast Deddy Corbuzier, anaknya itu pun sampai melontarkan protes.

Raffi menggambarkan bagaimana anak itu berulang kali mengucapkan ketidaksukaannya jika Raffi selalu membawa kamera saat bertemu Rafathar.

Baca juga: Diserang Netizen, Nagita Slavina Berderai Air Mata Jelaskan soal Rafathar

"Pernah dia protes 'bisa enggak sih Pa ketemu sama Aa itu enggak usah pakai kamera?'," kata Raffi dalam siaran itu.

Psikolog Mario Manuhutu, M.Si, sempat membahas keengganan yang muncul dalam diri bocah seusia Rafathar.

Dia mengatakan, dunia anak sebenarnya adalah dunia bermain. Terutama untuk bocah berumur lima tahun seperti Rafathar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sehingga, saat menjalani aktivitas, orangtua harus menjaga agar anak tetap merasa senang.

“Anak jadi gembira dan positif, ketika anaknya senang, enggak ada unsur paksaan,” kata Mario kepada Kompas.com, saat dihubungi, Senin (5/10/2020).

Baca juga: Bikin Banyak Orang Iri, Ternyata Begini Perasaan Rafathar

Ketika seorang anak, diminta oleh orangtuanya untuk menjalani sebuah peran atau aktivitas demi konten -seperti Rafathar, anak harus melakukannya tanpa dipaksa oleh orangtuanya.

“Beberapa orang yang sekarang buat konten sama anak, harus diperhatikan bagaimana dia, apa yang dia mau, jam berapa dia main, jam berapa dia tidur,” kata Mario lagi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X