Kompas.com - 09/10/2020, 16:26 WIB
Koleksi Fairy Tale dari Sandra Dewi Gold. Dok. Sandra Dewi GoldKoleksi Fairy Tale dari Sandra Dewi Gold.

KOMPAS.com - Aktris Sandra Dewi mengaku bahwa tipe kulitnya sangat sensitif. Sehingga ia harus selektif dalam memilih makanan dan produk perawatan kulit.

Bahkan, setiap produk perawatan kulit yang dipakainya pun harus sudah memenuhi uji standar layak pakai dan aman.

Dalam peluncuran skincare Y.O.U The Radiance White Series melalui aplikasi Google Meet, Jumat (9/10/2020), Sandra mengungkapkan kalau dirinya tidak bisa menggunakan perawatan wajah yang mengandung vitamin B dan E karena alergi.

"Karena kulit sensitif, makanya aku tidak bisa sembarang pilih skincare. Aku lebih cocok dengan produk perawatan wajah yang mengandung vitamin C," terangnya.

Maka, saat ini Ia lebih sering menggunakan serum dari Y.O.U The Radiance White yang memiliki tiga kandungan utama, seperti snow mushroom, niacinamide, dan vitamin C.

Baca juga: Sandra Dewi Lakukan Rutinitas Skincare Satu Jam Tiap Malam

Dilansir dari Kompas.com (13/7/2020), ahli gizi Winda Ekayanti, MND, APD menjelaskan, kalau vitamin C adalah sumber antioksidan yang sangat baik bagi tubuh, termasuk kulit.

Vitamin C juga dapat memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan dan melindungi kulit dari sinar ultraviolet.

"Beberapa sumber vitamin C juga bisa meregenerasi kulit, mengatasi bintik hitam dan membuat kulit terlihat lebih cerah," papar Winda.

Lebih lanjut, Sandra Dewi menambahkan, apabila kandungan vitamin C baik dalam makanan atau produk skincare itu bisa membuat kulitnya lebih lembab dan kencang.

"Iya, aku kan ada masalah sama kulit yang kering dan kusam. Jadi kalau memakai skincare yang bervitamin C itu bisa melembabkan dan mencerahkan kulit," imbuhnya.

Baca juga: Jaga Kelembaban Alami Kulit dengan Menghindari 6 Hal Ini



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X