Kompas.com - 13/10/2020, 12:21 WIB

KOMPAS.com - IKEA Indonesia akan genap berusia enam tahun pada 15 Oktober 2020. Merayakan hari jadinya, IKEA berkolaborasi dengan Masker Untuk Indonesia untuk memproduksi dan mendonasikan masker kain non-medis sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Pelanggan bisa ikut berdonasi dengan berpartisipasi dalam program "Belanja untuk Kebaikan".

Setiap melakukan pembelanjaan sebesar minimal Rp 600.000, pelanggan akan memperoleh satu masker. Setiap satu masker yang didapat sama dengan mendonasikan tiga masker untuk masyarakat yang membutuhkan.

Masker kain non-medis ini dapat diperoleh secara gratis oleh 600 pelanggan pertama yang berbelanja melalui situs ikea.co.id dan aplikasi IKEA Indonesia, dari periode 10-15 Oktober 2020.

"Sebanyak 10.800 masker kolaborasi ini nantinya akan didonasikan ke organisasi nirlaba, Indonesia Kuat,” ujar Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally, melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Merayakan hari jadinya yang keenam, IKEA Indonesia berkolaborasi dengan Masker Untuk Indonesia untuk memproduksi dan mendonasikan masker kain non-medis sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia Dok. IKEA Merayakan hari jadinya yang keenam, IKEA Indonesia berkolaborasi dengan Masker Untuk Indonesia untuk memproduksi dan mendonasikan masker kain non-medis sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia

Masker edisi ulang tahun IKEA merupakan masker non-medis berbahan kain yang terdiri dari tiga lapisan. Lapisan dalam masker terbuat dari 100 persen katun yang berfungsi menyerap droplets saat membuang napas, lapisan tengah bertindak sebagai filter yang terbuat dari bahan spunbond, dan lapisan luar terbuat dari bahan sintetis, yaitu 95 persen polyester dan 5 persen spandex, yang berfungsi untuk menahan paparan droplets dari luar.

Masker kain non-medis IKEA ini dapat dicuci dan dipakai kembali.

Di hari jadinya yang keenam, IKEA juga menginisiasi kampanye “Maknai Setiap Momen”, untuk menghargai berbagai momen sederhana bersama keluarga di rumah sambil ikut berdonasi masker bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.