Kompas.com - 19/10/2020, 15:44 WIB

KOMPAS.comKlinik kecantikan termasuk sektor usaha yang terdampak besar selama pandemi. Sejumlah klinik pun melakukan adaptasi dan bersiasat agar tetap bertahan, salah satunya dengan beralih ke perawatan “wellness” atau pencegahan penyakit.

Kebutuhan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh kini dianggap sebagai hal yang paling penting.

“Sekarang ini memang arahnya lebih ke perawatan wellness, karena kesahatan jadi penting,” kata dr.Gaby Syerly M.Biomed, pendiri klinik Youth & Beauty yang berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan.

Ia menjelaskan, perawatan wellness yang jadi andalan di kliniknya adalah terapi ozone dan terapi laser untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Terapi ozone, lanjut Gaby, sebenarnya bukan hal baru, tetapi semenjak pandemi menjadi tren, selain suntik vitamin.

“Terapi dilakukan menggunakan darah sendiri, diambil sampelnya sekitar 50 cc lalu dicampur dengan ozone, Kemudian darah dikembalikan lagi ke dalam tubuh atau dengan cairan Nacl dicampur dengan ozone saja lalu diinfuskan ke dalam tubuh,” paparnya.

Baca juga: Berapa Kebutuhan Kita akan Vitamin C Setiap Hari?

Terapi ozone untuk meningkatkan daya tahan tubuh.YB Clinic Terapi ozone untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Terapi ozone bisa dilakukan 1-2 minggu sekali dan diklaim bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, merangsang regenerasi jaringan, hingga meningkatkan kadar oksigen dalam darah.

Terapi lain yang juga bisa memperkuat daya tahan tubuh adalah low level laser therapy (LLLT), yaitu terapi menggunakan sinar laser energi rendah yang bertujuan untuk memulihkan kesehatan jaringan tubuh.

“Terapi LLLT ini juga bisa dikombinasikan dengan terapi ozone. Kalau terapi ozone sebaiknya tidak digabung dengan suntik vitamin C,” kata Gaby.

Baca juga: 8 Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh agar Tak Mudah Sakit

Populer

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.