Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaket Bomber Mirip Rompi Polisi Dijual Rp 13 Juta, Seperti Apa Bentuknya?

Kompas.com - 05/11/2020, 13:19 WIB
Maria Adeline Tiara Putri,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com – Hingga saat ini jaket bomber masih menjadi salah satu item fashion yang digandrungi banyak orang.

Selain karena bahan parasut yang memberi kehangatan, desain yang modern juga menjadi alasan jaket ini mencuri perhatian.

Sejumlah label pakaian ada yang sengaja menghadirkan koleksi jaket bomber dengan desain unik. Salah satunya Josué Thomas dari label GALERI DEPT yang belum lama ini merilis jaket bomber dengan desain yang bisa dibilang nyeleneh.

Jaket yang diberi nama Toxic Bomber itu terinspirasi dari rompi polisi yang merupakan pakaian visibilitas tinggi dan memiliki warna kuning menyala.

Desain jaket dilengkapi dengan garis kotak-kotak berwarna biru-perak yang reflektif dan lencana ‘Police’ di bagian saku sebelah kanan.

Baca juga: Ikon BAPE pada Jaket Bomber Alpha Industries, Seperti Apa?

Selain itu, Thomas juga menambahkan garis-garis perak 3M khas rompi polisi yang melintang horizontal di bagian depan dan belakang jaket serta di bagian lengan.

Sama seperti jaket bomber pada umumnya, jaket ini juga memiliki fitur rajut di bagian kerah, manset, serta bagian bawah. Warna hitam pada fitur rajut membuatnya tampak kontras dengan warna jaket.

Thomas juga menambahkan elemen otentik berwarna hitam dan tulisan nama label di bagian samping kanan. Di kedua lengan ada juga tulisan ‘Polisan’

Kemudian untuk bagian belakang, kembali ada tulisan ‘POLICE’. Tapi bedanya tulisan itu berada di dalam kotak biru khas rompi polisi.

Thomas juga meniban tulisan tersebut dengan dengan nama label berwarna merah. Tak hanya itu, untuk menambah citra jaket, di bagian bawah ditambahkan tulisan ‘HOLLYWOOD, CA’.

Mengutip Hypebeast, jaket bomber yang tampak seperti rompi polisi ini dibanderol dengan harga fantastis yakni 950 dolar Amerika (sekira Rp 13,7 juta). Tertarik untuk membeli?

Baca juga: Secuil Kisah Jaket Motor dari Masa ke Masa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com