Kompas.com - 12/11/2020, 11:16 WIB
Jill Biden (kanan) mengenakan gaun karya desainer Oscar de la Renta ketika mendampingi suaminya, Presiden terpilih AS Joe Biden, pada pidato kemenangan. Tangkap layar InsiderJill Biden (kanan) mengenakan gaun karya desainer Oscar de la Renta ketika mendampingi suaminya, Presiden terpilih AS Joe Biden, pada pidato kemenangan.

KOMPAS.com - Meski tampilannya tampak sederhana, Ibu Negara masa depan AS, Jill Biden sepertinya sudah cukup menunjukkan penampilannya yang "statement".

Setidaknya hal itu ditunjukkan ketika ia mendampingi suaminya, Presiden terpilih AS Joe Biden, pada momen pidato kemenangan, Sabtu lalu di Wilmington, Delaware.

Setelah pidato selesai, Jill bergabung dengan suaminya di panggung dan menyapa para pendukung.

Ia terlihat mengenakan gaun biru tua dengan motif floral karya Oscar de la Renta, desainer favorit para ibu negara terdahulu, seperti Jacqueline Kennedy, Hillary Clinton, Nancy Reagan, hingga Michelle Obama.

Menurut Footwear News, Jill memadukannya dengan masker berwarna senada dan sepatu hak merah Jimmy Choo yang serasi dengan detail sulaman pada gaunnya.

Jika suaminya mengukir sejarah dan menjadi salah satu dari segelintir politisi yang berhasil menggeser presiden petahana, Jill seperti memberi penghormatan kepada maantan ibu negara dengan menunjukkan lewat desainer pilihannya.

Dilansir Insider, gaun modern yang sederhana tersebut memadukan keliman asimetris dengan detail sulaman bunga.

Tampilannya memang cocok untuk dikenakan di berbagai kesempatan dan sepertinya membuat banyak perempuan tertarik.

Membuat gaun seharga 5.690 dollar AS (sekitar Rp 80,7 juta) tersebut ludes terjual dari Oscar de la Renta dan The Ournet.

Karena merek tersebut memiliki sejarah panjang menjadi pilihan ibu negara, pilihan Jill untuk mengenakan gaun karya desainer tersebut pada penampilan pertamanya sebagai ibu negara bisa ditangkap sebagai sebuah simbol.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X