Khasiat Macadamia Oil agar Kulit dan Bibir Tidak Kering

Kompas.com - 13/11/2020, 11:53 WIB
Ilustrasi kulit wajah cerah dan sehat. SHUTTERSTOCKIlustrasi kulit wajah cerah dan sehat.

KOMPAS.com - Macadamia oil atau minyak makadamia adalah minyak yang berasal dari kacang makadamia yang diproses dengan cara dipress (ditekan).

Selain dapat memberikan manfaat kesehatan ketika digunakan untuk memasak, macadamia oil juga memiliki khasiat untuk kecantikan.

Dilansir Medical News Today, macadamia oil dapat dijadikan bahan dasar produk kecantikan atau diaplikasikan langsung ke kulit.

Beberapa manfaatnya bagi kulit termasuk melembapkan, serta mencegah kerutan dan kerusakan kulit.

Meski begitu, manfaat tersebut sebetulnya bukanlah manfaat langsung melainkan karena vitamin E yang terkandung dalam macadamia oil memiliki banyak manfaat pada kulit.

Misalnya, vitamin E membuat produk mudah menyerap sehingga membuatnya menjadi pelembap yang sangat baik untuk kulit yang sangat kering.

Macadamia oil pada umumnya aman digunakan.

Namun, bagi kamu yang memiliki alergi kacang sebaiknya melakukan tes kulit terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan macadamia oil atau menggunakan produk dengan bahan macadamia oil.

Sebab, reaksi alergi dapat menyebabkan ruam setelah produk diaplikasikan langsung ke kulit.

Mengatasi bibir kering

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X