Kompas.com - 14/11/2020, 10:26 WIB
Kamala Harris dan Dough Emhoff dalam sebuah acara di tahun 2014. InsiderKamala Harris dan Dough Emhoff dalam sebuah acara di tahun 2014.

KOMPAS.com – Tak lama lagi Kamala Harris akan menjadi wakil presiden perempuan kulit hitam pertama dalam sejarah Amerika Serikat. Tapi ada hal pertama lain yang menyangkut dirinya. Sang suami, Doug Emhoff mengaku jatuh cinta padanya dalam pandangan pertama.

Keduanya bertemu pada kencan buta yang direncanakan oleh teman Harris pada 2013. Perjodohan itu pun membuahkan hasil. Satu tahun setelahnya mereka menikah.

Berikut perjalanan kisah cinta Kamala Harris dan Doug Emhoff yang diungkap Insider

Tahun 2013

Harris dan Emhoff bertemu pada kencan buta. Keduanya dijodohkan oleh teman Harris, Chrisette Hudlin yang kenal dengan Emhoff karena urusan pekerjaan.

Ketika itu Emhoff adalah seorang duda yang memiliki dua anak yakni Cole dan Ella. Sedangkan Harris tengah menjabat sebagai Jaksa Agung California.

Baca juga: Makna Sneaker bagi Kamala Harris

Beberapa waktu lalu, Harris menuliskan momen perkenalannya dengan sang suami lewat keterangan foto yang diunggah hari ulang tahun Emhoff.

"Pagi hari setelah kencan pertama kami, @DouglasEmhoff mengirimkan daftar tanggal untuk berkencan selama beberapa bulan ke depan," tulisnya.

"Dia berkata, 'Saya ingin melihat apakah hubungan ini dapat bekerja.' Kami kemudian membuatnya berhasil sejak saat itu," lanjut Harris.

Tak jauh berbeda, Emhoff juga pernah menceritakan kisah pertemuannya dengan sang istri di media sosial. Ia menyebut pertemuan Harris telah membuatnya jatuh cinta pada pandangan pertama.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X