5 Cara Mengenali Pacarmu adalah Jodoh yang Tepat

Kompas.com - 23/11/2020, 20:03 WIB
ilustrasi kekasih ilustrasi kekasih

KOMPAS.com - Memastikan kalau kamu dan kekasih berjodoh memang tidaklah mudah. Ada banyak hal yang harus dipelajari untuk mengenal pacar yang nantinya hidup bersama.

Namun, sebelum membahas secara spesifik bagaimana mengetahui bahwa kekasih adalah orang yang tepat, kamu harus mengidentifikasi kualitas penting dari hubungan yang baik berikut ini.

Kepercayaan itu mutlak

Dalam sebuah hubungan kamu pasti belajar tentang kepercayaan. Jika beruntung, ini sebagian besar positif, dan kamu merasa aman dengan orang yang bisa diandalkan.

Baca juga: Kontrol Pasangan Berdampak Buruk bagi Hubungan, Kenali 7 Tandanya

Kepercayaan menyiratkan keandalan, stabilitas, dan konsistensi.

Menjadi dapat dipercaya menyiratkan keterbukaan dan tidak ada yang disembunyikan satu dengan yang lain.

Komitmen

Komitmen adalah janji kepada orang lain untuk berbagi hidup secara penuh dan intim. Itu adalah janji untuk memberikan perhatian, waktu, dan energi sepenuhnya.

Komitmen hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang telah membuktikan bahwa mereka mampu bertahan dalam jangka panjang untuk siap, mau, dan mampu berbagi hidup.

Rasa hormat

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X