Kompas.com - 30/11/2020, 06:30 WIB
Masker dengan berlian 0,7 karat dengan kristal Swarovski yang dibanderol seharga lebih dari Rp 135 juta yang dijual di mask.com. Tangkap layar ReutersMasker dengan berlian 0,7 karat dengan kristal Swarovski yang dibanderol seharga lebih dari Rp 135 juta yang dijual di mask.com.

KOMPAS.com - Masker saat ini mungkin menjadi salah satu item paling wajib untuk dimiliki semua orang, sekaligus menjadi 'statement item' bagi penggemar mode.

Jika ingin tampil dengan gaya elegan, masker mewah dari Jepang yang satu ini mungkin bisa menjadi alternatif pilihan.

Dilansir Reuters, masker berhias berlian dan mutiara tersebut dijual di mask.com, toko online spesialis masker wajah yang dioperasikan oleh Cox Co.

Harganya cukup fantastis untuk selembar masker kain, yakni 1 juta Yen atau sekitar Rp 135 juta.

Masker berliannya dihiasi dengan berlian 0,7 karat dan lebih dari 300 butir kristal Swarovski, sedangkan masker mutiaranya dihiasi sekitar 330 butir mutiara Akoya Jepang.

Masker ini mulai dijual pekan lalu dan bertujuan untuk menghibur orang-orang yang terdampak pandemi Covid-19, terutama industri mode yang cukup tertekan di situasi ini.

"Semua orang merasa sedih karena virus corona dan akan sangat menyenangkan jika mereka bisa merasa lebih baik dengan melihat salah satu masker yang berkilauan ini," kata Azusa Kajitaka, karyawan toko mask.com kepada Reuters, Rabu.

"Industri perhiasan dan kain juga terpuruk karena virus corona, jadi kami melakukan ini sebagai bagian dari proyek untuk membantu merevitalisasi Jepang."

Baca juga: Bandana dan Masker Louis Vuitton Dijual Rp 6,8 Juta, Minat?

Mask.com sendiri dibuka secara online dan offline di enam lokasi fisik sejak September lalu.

Toko yang merupakan bagian dari grup ritel Aeon Co itu menawarkan lebih dari 200 jenis topeng mulai dari harga 500 yen (sekitar Rp 67.500).

Meskipun harganya terbilang fantastis, namun masker bertabur berlian dan mutiara ini bukanlah yang termahal di dunia.

Sebelumnya, masker yang dibuat oleh pembuat perhiasan dari Israel, Yvel juga pernah ramai diberitakan di seluruh dunia.

Masker tersebut dijual karena membuat masker seharga lebih dari Rp 21 miliar dengan 250 gram emas 18 karat.

Tak diungkapkan dengan jelas siapa pemesannya. Namun, pihak Yves mengatakan bahwa si pemesan adalah seorang pengusaha China yang tinggal di Amerika Serikat.

Baca juga: Masker Wajah Termahal di Dunia dengan 3.600 Berlian, Berapa Harganya?



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X