Kompas.com - 20/12/2020, 20:54 WIB
Ilustrasi tanaman hias di kamar tidur. SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOTIlustrasi tanaman hias di kamar tidur.

KOMPAS.com - Memelihara tanaman di rumah memiliki beragam manfaat, mulai dari membersihkan ruangan, mempercantik ruangan, hingga membangkitkan suasana hati.

Di masa pandemi seperti sekarang ini, banyak orang begitu bersemangat mengoleksi tanaman dan ingin membuat ruangan di rumahnya penuh dedaunan hijau yang menyegarkan mata.

Namun, ternyata tidak semua ruangan ternyata baik untuk meletakkan tanaman.

Beberapa ahli feng shui mengungkapkan mengapa tanaman tidak disarankan untuk diletakkan di kamar tidur dan dapat membuang energi positif.

"Tanaman sangatlah aktif dan merepresentasikan pertumbuhan, maka tanaman mungkin tidak cocok untuk ruangan yang pasif, tenang dan hening," ungkap master feng shui dan instruktur kelas Mind Body Green, Dana Claudat.

Diana menjelaskan, ada banyak cara lain untuk membawa beberapa keajaiban alam ke kamar tidur, selain meletakkan tanaman.

Beberapa di antaranya termasuk berinvestasi dengan seprai katun organik, menghadiahi diri dengan buket bunga setiap minggunya, atau memasang lampu dengan cahaya merah coral yang hangat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Konsultan feng shui lainnya, Amanda Gibby Peters, sepakat bahwa tanaman hias dapat membawa banyak energi aktif (dalam feng shui dikenal sebagai Yang) ke ruangan yang lebih pasif (Yin).

Menurutnya, tanaman yang diletakkan di kamar tidur terkadang bisa menyebabkan masalah tidur.

Kepada kliennya, Amanda kerap menyarankan untuk mengganti tanaman hias yang lebih besar dengan yang lebih kecil atau menyarankan untuk menampilkan citra landskap kayu alih-alih tanaman.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X