Waspadai, Jenis Makanan yang "Membunuh" Gairah Seksual

Kompas.com - 18/01/2021, 17:10 WIB
Ilustrasi pexelsIlustrasi

KOMPAS.com - Makan makanan yang salah tidak hanya mempengaruhi kesehatan, tetapi juga menyebabkan menurunnya gairah seksual.

Estrogen pada wanita dan testosteron pada pria memainkan peran penting dalam tubuh kedua jenis kelamin tersebut.

Dan, jika salah satu hormon tersebut rusak, maka hal itu dapat berdampak negatif pada kesehatan, termasuk soal libido.

Baca juga: Tak Perlu Obat, Ini 6 Cara Alami Atasi Masalah Disfungsi Ereksi

Semua masalah,  misalnya wanita yang memiliki bulu lebat di wajah atau pria dengan payudara, semuanya berasal dari ketidakseimbangan hormon.

Jadi, penting untuk makan makanan yang benar dan menghindari makanan yang salah dan terhindar dari risiko yang mengintai.

Alkohol

Meskipun bagi sebagian orang meneguk minuman beralkohol bukan merupakan ide yang buruk, namun minum berlebihan dapat menyebabkan kerusakan yang serius.

Meskipun kebanyakan orang juga percaya bahwa alkohol membantu dalam hal seks, tetapi alkohol juga dapat memengaruhi dorongan seks untuk jangka panjang.

Jadi, minum terlalu banyak alkohol dapat mempersulit ereksi dan menyebabkan disfungsi ereksi. Alkohol juga dapat mengurangi produksi testosteron.

Baca juga: Manfaat Mangga, Lawan Kanker hingga Tingkatkan Libido

Gorengan

Makanan yang digoreng memang tidak baik untuk kesehatan, tetapi ternyata juga buruk untuk libido.

Tidak hanya makanan berminyak yang buruk bagi tubuh, tetapi juga memengaruhi kinerja di kamar tidur.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X