3 Langkah agar Bermain dengan Hewan Peliharaan Lebih Mengasyikkan

Kompas.com - 20/01/2021, 15:45 WIB
Ilustrasi anjing sedang mengendus makanan. PEXELS/FREESTOCKS.ORGIlustrasi anjing sedang mengendus makanan.

KOMPAS.com -  Bermain dengan hewan peliharaan adalah kegiatan yang menyenangkan sekaligus menyehatkan. 

Selain membuat gembira, beraktivitas dengan hewan peliharaan juga membuat kita dan peliharaan bergerak, sehingga menjadi lebih sehat.

Bahkan menurut penelitian VCA Animal Hospitals, anjing yang sering diajak bermain cenderung tidak mengembangkan perilaku bermasalah, seperti mengunyah barang, menggali, dan menggonggong berlebihan.

Olahraga harian sangat penting dilakukan, terutama sebelum kamu meninggalkan hewan peliharaanmu sendirian di rumah untuk sementara waktu, seperti pergi bekerja atau sekolah.

Untuk kamu yang masih sering absen mengajak hewan peliharaanmu bermain, ketahuilah bahwa bermain penting untuk perkembangan hewan. Berikut tiga langkah untuk bermain bersama hewan peliharaan.

1. Tetapkan waktu untuk bermain 

Targetkan 30 menit aktivitas, dua kali sehari untuk hewan peliharaanmu. Interaksi yang erat antara manusia dan hewan peliharaan saat bermain terbukti memperbaiki perilaku secara keseluruhan, terutama pada anjing.

Untuk kucing, kebanyakan pemiliknya meremehkan dan merasa bahwa kucing tak perlu diajak bermain.

Padahal, terlibat dengan hewan peliharaan seperti kucing juga penting, jadi cobalah untuk tidak menolaknya saat mereka membawa mainan.

2. Mainan untuk hewan peliharaan akan tingkatkan stimulasi

Halaman:


Sumber BHG
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X