Kompas.com - 16/02/2021, 17:34 WIB
Justin Bieber berpose untuk kampanye Deal With It dari Calvin Klein. Calvin Klein/Mario SorrentiJustin Bieber berpose untuk kampanye Deal With It dari Calvin Klein.
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Jika kamu memiliki kekayaan lebih dari Rp 4 triliun seperti Justin Bieber, maka membeli sneakers mahal keluaran brand mewah bakal menjadi hal yang sepele.

Dengan kekayaan itu, seseorang bisa berganti sepatu Balenciaga setiap hari, membuang sepatu Gucci yang terkena sedikit noda walau masih baru, atau menggunakan Givenchy untuk berhujan-hujanan tanpa ragu. Apa pun mungkin.

Syukurlah, Bieber jauh dari gaya borju itu. Bintang pop Kanada berusia 26 tahun ini mungkin menyukai mobil kustom mahal dan mengoleksi jam tangan emas, tetapi dia jauh lebih membumi dalam hal alas kaki yang dipakai.

Bahkan seleranya untuk alas kaki kadang membuat orang geleng-geleng, karena Bieber sering terlihat menggunakan sandal karet Crocs, sesuatu yang sering dianggap bukan barang mode.

Baca juga: Justin Bieber Terus Memakai Sepatu Crocs di Luar Rumah

Suami Hailey Baldwin itu juga sering mengenakan sepatu yang terjangkau dan bisa didapatkan orang kebanyakan tanpa perlu antre atau ikut undian.

Bila sebelumnya Bieber pernah mengunggah foto dirinya memakai sepatu Wallabee dari Clarks di instagram, maka kali ini ia mengenakan sepatu Nike SB Dunk Hi 'Doraemon' dipadukan dengan dengan kaos putih polos dan celana jeans biru yang sobek di bagian lututnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Justin Bieber (@justinbieber)

Ini memang salah satu trik untuk menonjolkan sepatu yang kita pakai. Dengan berpakaian sederhana maka sepatu akan menonjol, dan Bieber berhasil membuat kita melirik alas kakinya.

Pilihan alas kaki Bieber mengonfirmasi sesuatu yang juga telah diketahui oleh para sneakerhead - yaitu, bahwa Dunks adalah pilihan yang tepat untuk berbagai kesempatan.

Secara sekilas, Dunks adalah sepatu yang menyerupai koleksi Nike yang paling terkenal yaitu Air Jordan I.

Baik Jordan I dan Dunks sama-sama merupakan sepatu yang banyak dicari dan dikoleksi, tetapi keduanya berbeda dalam harga. Harga eceran (bukan reseller) untuk sepasang sepatu Jordan mulai sekitar Rp 2,3 juta, sedangkan Dunks sekitar Rp 1,4 juta.

Tentu, para reseller sering mendorong harga Dunks dan Jordan hingga selangit sehingga hampir mustahil mendapatkan sepatu itu dengan harga eceran. Tetapi faktanya Dunks tetaplah sepatu yang terjangkau.

Sepatu ini dianggap salah satu sepatu yang keren terutama jika kamu memang mengerti sneaker. Dunks juga pilihan yang cocok untuk mereka yang ingin punya Jordan tapi belum kesampaian, tanpa membuatnya turun level.

Adapun Dunks milik Bieber dijuluki 'Doraemons' karena warnanya mirip dengan tokoh kartun pada manga Jepang itu. Masalahnya, setelah dipakai Bieber, seri ini mungkin menjadi incaran sehingga harganya melompat...

Baca juga: Justin Bieber Tampil Lebih Lembut Dengan Motif Floral

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber DMarge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.