Kompas.com - 26/02/2021, 16:20 WIB
. SHUTTERSTOCK.

KOMPAS.com - Bangsawan atau anggota keluarga kerajaan mempunyai kebiasaan untuk mengenakan pakaian sederhana.

Namun, terkadang bangsawan Inggris juga memakai busana garapan desainer atau label fesyen mewah karena mereka harus menghadiri acara kenegaraan yang bersifat formal.

Tentunya kita mengetahui, busana rancangan desainer atau label fesyen kelas atas tidak dibanderol dengan harga yang "ramah kantong."

Penasaran busana apa saja yang sempat dikenakan oleh bangsawan Inggris? Berikut ulasannya, yang kami rangkum dari laman Insider.

Baca juga: Gaya Busana Meghan Dikritik Kurang Seperti Bangsawan


Gaun Missoni Kate MiddletonInsider Gaun Missoni Kate Middleton

1. Gaun Missoni (Kate Middleton)

Pada tahun 2019, Kate Middleton tertangkap kamera menyajikan bir dalam sebuah acara di Empire Music Hall, Belfast, Irlandia dengan memakai gaun Missoni bernuansa hijau.

Nilai gaun tersebut diprediksi mencapai 2.480 dollar AS di pasaran, atau setara Rp 35 juta.

2. Fascinator hat (Putri Beatrice)

Topi fascinator yang dikenakan Putri Beatrice saat menghadiri pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton merupakan rancangan Philip Treacy.

Topi yang dikenal dengan sebutan "topi dudukan toilet" itu memiliki perkiraan harga 3.300 dollar AS atau sekitar Rp 47 juta, menurut People.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X